Facebook Akan Bantu UKM Indonesia

Nadia Tan Head of SMB for Southeast Asia, Facebook. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Facebook berkomitmen untuk membantu UKM Indonesia membangun mobile presence sebagai cara yang efektif untuk menjangkau pelanggan dan menumbuhkan bisnis mereka.

Nadia Tan Head of SMB for Southeast Asia, Facebook mengatakan, berdasarkan hasil survey, terdapat hampir 60 juta UKM di Indonesia. Namun, hanya ada 15 juta UKM yang hadir secara online. Potensi ini mengundang perhatian Facebook.

“Hal ini menunjukkan potensi besar untuk UKM menumbuhkan bisnis mereka di dalam dan luar negeri melalui mobile. Dengan jumlah 264 juta pengguna Facebook di Asia Tenggara, 88 juta pengguna di Indonesia, kami berkomitmen untuk membantu UKM Indonesia membangun mobile presence sebagai cara yang efektif untuk menjangkau pelanggan dan menumbuhkan bisnis mereka,” papar Nadia dalam siaran pers Kamis (6/10/2016) di Jakarta.

Salah satu hal yang Facebook lakukan selama ini untuk mendukung UKM Indonesia adalah melakukan pelatihan dan workshop edukasi untuk pelaku bisnis. Tiga kota yang telah disambangi oleh Facebook adalah Bandung, Surabaya dan Jakarta. Selain itu, Facebook juga telah meluncurkan fitur Shop.

SMB Lead Indonesia, Facebook, Waizly Darwin berkata, “Kami berkomitmen untuk memperdalam dukungan kami melalui investasi lokal, kesempatan edukasi dan lebih banyak lagi inisiatif untuk memberdayakan bisnis agar berkembang dengan Facebook dan Instagram.”

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

Leave a Reply