Elevania Ikut Korea Sale Festa 2016

Korea Sale Festa digelar elevania. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA), menunjuk elevenia sebagai satu-satunya e-commerce dari Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Korea Sale Festa. Ini adalah festival belanja terbesar di Korea Selatan.

“Kami merasa terhormat atas ajakan dari pemerintah Korea Selatan untuk turut serta memeriahkan perhelatan Korea Sale Festa ini. Festival ini sangat akbar di Korea Selatan, dan Elevenia adalah satu-satunya e-commerce yang memiliki pilihan produk Korea yang sangat lengkap,”, kata Madeleine Ong De Guzman, Chief Marketing Officer elevenia dalam siaran pers baru-baru ini.

Dia menjelaskan, festival ini berlangsung dari 29 September 2016 – 12 Oktober 2016. Festival ini dilaksanakan atas Program ini merupakan kerjasama Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi, dengan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan.

“Untuk festival ini elevania kami bekerjasama dengan 70 perusahaan lain. untuk memberikan promo terbaik bagi para pelanggan,” ujar Madeleine.

Selain Indonesia, festival ini juga dilaksanakan di 10 negara lain, yaitu Korea Selatan, Cina, Jepang, Amerika Serikat, Vietnam, Malaysia, Turki, Singapura, Meksiko, dan Selandia Baru.

Elevenia memberikan diskon hingga 80% untuk setiap produk Korea yang dijualnya selama tanggal 29 September – 12 Oktober 2016. Selain itu masih ada tambahan voucher elektronik sebesar 50% setiap harinya yang bisa didapatkan oleh pelanggan secara cuma-cuma. Elevenia juga memberikan free shipping untuk pembelanjaan di promo Korea Sale Festa.

Festival ini terbagi dalam 3 rangkaian acara: Korea Grand Sale untuk pembeli dari luar negeri (foreign shoppers), Mega Diskon ‘Hot Sale Week’ dan K-Culture Fair yang akan menampilkan keragaman budaya Hallyu dari seluruh penjuru Korea.

Adapun produk-produk yang terlibat di program ini meliputi berbagai produk mulai dari gadget, kosmetik & kecantikan, makanan, perlengkapan bayi & anak-anak, elektronik, dan servis (restoran, online service). Merek-merek Korea yang ikut serta tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para konsumen, seperti Samsung, LG, etude, Tony Moly, Laneige, Skinfood, Sulwhasoo, Lotteria, Angel in Us Coffee, dan lain-lainnya.

Korea Sale Festa, adalah festival pariwisata belanja pertama Korea Selatan yang menggabungkan antara event untuk para turis, penawaran belanja spesial dan festival budaya Hallyu secara bersamaan. Program ini dilaksanakan atas kerjasama Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi, dengan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan. Perhelatan ini dilakukan untuk meningkatkan konsumsi domestik sekaligus meningkatkan pembeli dari luar negeri (foreign shoppers) untuk datang ke Korea.

Pada tahun sebelumnya, Korea Sale Festa dikenal dengan nama Korea Black Friday, dimana pada tahun tersebut program Korea Black Friday dianggap berhasil menaikkan konsumsi domestik dan menopang ekonomi Korea.

Secara perdana, tahun ini Korea Sale Festa dilaksanakan dengan serentak di 11 negara, yakni Korea Selatan, Cina, Jepang, Amerika Serikat, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Turki, Singapura, Meksiko, dan Selandia Baru. Festival ini melibatkan kurang lebih 150 perusahaan, 150 local retailers, dan 45.000 toko.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY