e2e Commerce, Ajang Pertemuan Peluang & Solusi Inovatif E-commerce

Pameran e2e Commerce Indonesia di Hotel Mulia kawasan Senayan Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Indonesia adalah negara dengan pengguna mobile internet yang tinggi. Tak heran jika perhatian dunia, termasuk pelaku bisnis e-commerce tertuju ke negaraini. Berbagai kegiatan digelar, termasuk event berskala regional e2e Commerce 2016.

Adrian Sng, General Manager SingEx Exhibition mengatakan pameran terpenting di Asia sengaja di gelar di Jakarta. Pasalnya, Indonesia adalah negara dengan pengguna mobile internet yang tinggi dan didukung oleh populasi penghasilan menengah cukup besar.

“Melihat kondisi ini tentunya bisa menjadi pendukung untuk pertumbuhan bisnis d8 Indonesia. Karena Indonesia memiliki peluang besar dalam induastri nirkabel ini, ” ucapnya di acara e2e Commerce Indonesia di Hotel Mulia kawasan Senayan Jakarta Kamis (3/11/2016).

Sebelumnya, acara ini sukses diselenggarakan di Singapura dan telah berhasil menyedot 1.995 pengunjung dari 31 negara. 95 pembicara dari 17 negara juga berhasil dihadirkan untuk mengisi sesi international conference dan business matching.

Menariknya bagi pelaku bisnis e-commerce di Indonesia, event ini bisa menjadi ajang berbagi pengalaman sukses bersama pelaku bisnis e-commerce terutama pelaku e-commerce di AS, China, Korea Selatan, Malaysia, Singapura dan India tentang bagaimana membesarkan perusahaan mereka. Diharapkan pertumbuhan e-commerce di Indonesia ke depannya terus mengalami peningkatan guna menarik minat para investor dari negara lain.

Acara ini memiliki 5 fokus besar untuk meningkatkan pertumbuhan e-commerce yaitu Business Model (Sustainability), Payments, Fulfilment, Digital Marketing, dan Big Data Management. Yang mana 60% dari pengunjung diperkirakan sudah berada pada level senior manajer atau pengambil keputusan.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY