E-Commerce Bhinneka.com Rencanakan IPO Di 2018

YOUNGSTERS.id - E-commerce terus memacu diri untuk masuk ke bursa saham. Salah satunya adalah Bhinneka.com merencanakan masuk ke pasar bursa melalui initial public offering (IPO) pada 2018.Hendrik Tio, CEOPT Bhinneka Mentari Dimensi yang mengoperasikan Bhinneka.com mengklaim sudah banyak investor lokal dan pihak asing yang mendekatinya.

“Saya lebih utamakan investor lokal. Kami sangat terbuka,” kata Hendrik baru-baru ini.

Pertimbangannya, kata dia, untuk memilih investor lebih kepada strategi dan kontribusinya terhadap perusahaan yang mempunyai penjualan lebih dari Rp2 triliun per tahun.

Perusahaan tersebut mempunyai jaringan penjualan melalui toko offline dan online. Sekarang kontribusi toko offline mencapai 60% dan online mencapai 40%. Pihaknya akan terus memperbesar pasar online.

Sejak awal, katanya, Bhinneka  fokus untuk penjualan produk komputer, alat komunkasi dan elektronika (computer, communications & consumer electronics), sehingga menjadi rujukan dalam ketigakategori itu.

Seiring perjalanan waktu, perusahaan tersebut terus melebarkan sayap bisnisnya dengan menggandeng merek terkemuka yang kini kurang lebih 50.000 produk tersedia dalam websitenya.

Bhinneka juga menghadirkan Bhinneka Marketplace yang setiap merchant dapat menjual produknya di toko online itu dengan melalui verifikasi tertentu. Bhinneka juga didukung  dengan guaranteed after service yang membuat konsumen merasa aman dengan brang yang mereka beli.

 

STEVY WIDIA