Dukung Mahasiswa Jadi Pengusaha Digital

Kerjasama Lintasarta dan ITB lewat program Co-Working Space. (foto : istimewa)

YOUNGSTERS.id - Terciptanya ekonomi digital diyakini akan mampu menghadirkan lapangan pekerjaan. Oleh karena itu sejumlah pihak perlu mendukung para mahasiswa terutama yang ingin menjadi pengusaha digital. 

Salah satunya seperti yang dilakukan Lintasarta kerjasama dengan Lembaga Pengembangan Inovasi Kewirausahaan Institut Teknologi Bandung (LPiK ITB). Kerjasama ini hadir dalam bentuk pembangunan Co-Working Space di area Innovation Park ITB.

“Keikutsertaan Lintasarta dalam membangun Co-Working Space di area Innovation Park ITB dan penyelenggaraan LINTASARTA APPCELERATE adalah realisasi Program Corporate Social Responsibility kami di bidang pendidikan. Tujuannya adalah untuk mengembangkan minat dan menyediakan sarana aktualisasi bagi para mahasiswa untuk menjadi enterpreneur digital,” ujar President Director Lintasarta, Arya Damar.

Co-Working Space ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, di antaranya internet berkecepatan tinggi, layanan cloud, managed service, serta para ahli yang bertugas untuk memberikan masukan kepada startup yang tercantum dalam daftar pengguna tempat ini.

Pada kesempatan yang sama, Lintasarta juga menyelenggarakan LINTASARTA APPCELERATE, ajang penciptaan rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital. Aplikasi ini nantinya akan dapat diterapkan pada berbagai sektor industri seperti perbankan, keuangan, minyak dan gas, perkebunan, pabrik, e-health, logistik, transportasi, maritim dan pariwisata.

Melalui program ini, Arya berharap Lintasarta akan dapat membantu terciptanya ekonomi digital atau e-commerce yang mampu menghadirkan lapangan pekerjaan, selaras dengan pertumbuhan yg di alami industri ini.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia