Dukung Lahirnya Pengusaha Kreatif, Blibli.com Luncurkan “The Big Start Indonesia”

Dukung Lahirnya Pengusaha Kreatif, Blibli.com Luncurkan The Big Start Indonesia (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Sebagai upaya mendorong lahirnya pengusaha kreatif baru di Indonesia, Blibli.com menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan The Big Start Indonesia.

The Big Start Indonesia merupakan web series kompetisi yang fokus pada pencarian pengusaha kreatif lokal dengan produk kreatif.

Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk memenangkan total hadiah modal usaha senilai Rp 1 milliar. Selain itu, pemenang akan mendapat sertifikat Hak Kekayaan Intelektual, bimbingan langsung dari ahli, dan kesempatan untuk memperluas jaringan distribusi dan networking.

“Sekarang semakin banyak generasi muda Indonesia yang mengeluarkan kreatifitas mereka dan menuangkannya ke dalam bentuk bisnis. Blibli.com melihat ini sebagai tren yang harus didukung sesuai dengan komitmen kami untuk memberdayakan para pengusaha kreatif,” ujar Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, pada peluncuran The Big Start Indonesia, di Jakarta, Senin (26/7).

Pendaftaran kompetisi ini sudah dibuka sejak awal bulan Juni hingga Agustus 2016. Para pengusaha dapat mendaftarkan produk dan mengisi data mereka di “microsite” yang disediakan.

Pada tahap awal akan dipilih 100 finalis, yang akan diseleksi lagi menjadi menjadi 20 finalis. Nantinya, kegiatan selama masa karantina para finalis dapat disaksikan di kanal YouTube The Big Start Indonesia pada bulan September hingga Oktober 2016, setiap hari Selasa dan Kamis.

Ke-20 finalis yang mengikuti karantina akan dibimbing oleh para mentor, seperti Triawan Munaf dari Bekraf; Daniel Mananta, Founder dan CEO Damn! I Love Indonesia; Stephanie Yoe, Babson Global Ambassador untuk Indonesia & Business Development Manager Blibli.com; Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation; dan Henry C. Widjaja, Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra.

Pengumuman 100 finalis tahap pertama seleksi akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2016. Setelah itu, penentuan 20 finalis yang masuk dalam kompetisi ini akan dipilih melalui sistem pemungutan suara.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY