Dukung Bisnis UKM, Astragraphia Rilis Mesin Copy dan Cetak Multifungsi

Dukung Bisnis UKM, Astragraphia Rilis Mesin Copy dan Cetak Multifungsi (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Sebagai komitmen mendukung pelaku UKM untuk memajukan bisnisnya, Astragraphia merilis mesin copy dan cetak multifungsi Fuji Xerox DocuCentre SC2020.

“Astragraphia Document Solution secara konsisten menempatkan UKM sebagai mitra dan mendorong mereka untuk memajukan bisnis. Kami ingin UKM bisa menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan roda perekonomian sehingga dapat menjadi bagian yang mendorong multiplier efek untuk memajukan industri lainnya karenanya kami selalu berkomitmen untuk menghadirkan solusi dan produk dengan value terbaik untuk pelanggan sehingga mereka dapat meningkatkan cost efficiency dan mengurangi variable cost yang tidak perlu,” ujar  Mangara Pangaribuan selaku Chief Executive Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk.

Menurut Mangara, Astragraphia Document Solution secara konsisten mendukung pelaku UKM untuk memajukan bisnisnya, mulai dari menggelar beberapa workshop hingga membantu menyediakan piranti TI, khususnya mesin copy dan cetak digital. Dengan mesin multifungsi Fuji Xerox DocuCentre SC2020 ini memungkinkan para UKM dapat menyederhanakan proses cetak untuk perusahaan, membantu mengontrol biaya pencetakan, termasuk kemudahan saat mencetak & memindai dengan akses mobile dari manapun dan kapan pun.

Mesin multifungsi Fuji Xerox DocuCentre SC2020 ini merupakan mesin copy dan cetak A3 yang didukung teknologi cetak warna dengan output resolusi tinggi 1200 x 2400 dpi, serta kecepatan scan hingga 24 ppm untuk monokrom dan 19 ppm untuk warna, ditambah dengan kemampuan cetak dengan hasil yang konsisten hingga 999 halaman. Mesin ini juga mendukung cetak dan scan dengan menggunakan smartphone serta jaminan garansi 1 tahun untuk layanan purna jual dari Astragraphia yang tersedia di 514 kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

Dari sisi pengendalian biaya, perusahaan tidak perlu khawatir biaya percetakan yang melonjak tinggi dikarenakan mesin Fuji Xerox DocuCentre SC2020 memiliki fitur Pembatasan User yang dapat menggunakan mesin, bahkan jumlah copy dan print yang diperbolehkan (monokrom dan warna).

Pelaku UKM di Indonesia dapat memiliki DocuCentre SC2020 ini dengan menikmati potongan harga hingga Rp 10 juta dan tambahan Rp 3 juta apabila pelanggan hendak melakukan trade-in mesin printer atau photocopy lama. Promo ini berlaku hingga 30 September 2016.

Potensi pasar UKM memang cukup besar. Menurut data Badan Pusat Statistik, terdapat 57,9 juta jumlah UKM di Indonesia yang mampu berkontribusi sebesar 57,93% dari total Pendapatan Domestik Bruto Indonesia pada 2014. Tingginya pertumbuhan UKM di Indonesia pun diiringi dengan tingginya kebutuhan akan cetak dan copy dokumen yang menunjang transaksi bisnis dan sistem pencatatan dokumen perusahaan yang rapi dan terintegrasi dengan digital filing.

“Studi terakhir dari Fuji Xerox menyebutkan bahwa pertumbuhan pasar untuk mesin multifungsi digital warna A3 dari tahun 2012 hingga 2015 telah tumbuh 10% di Asia Pasifik. Karenanya mesin multifungsi Fuji Xerox DocuCentre SC2020 merupakan salah satu jawaban atas kebutuhan bisnis UKM akan mesin copy dan cetak A3 yang multifungsi dengan kualitas warna yang memukau dan hasil cetak yang profesional,” ungkap Mangara.

 

FAHRUL ANWAR