Dorong Kreativitas Anak Muda, LLP KUKM Gelar Marketeers Creativity Day

YOUNGSTERS.id - – Bekerjasama dengan Markplus, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM dengan Gallery Indonesia Wow, menggelar pameran produk UKM berbasis industri kreatif di Gedung SME Tower (Smesco Indonesia), Pancoran Jakarta Selatan, Minggu (24/1).

Pameran bertajuk Marketeers Ceativity Day ini mengambil tema It’s a Joyful Marketplace. Rencananya, pameran ini akan diadakan rutin setiap hari Minggu di minggu keempat setiap bulannya.

Pembukaan Marketeers Creativity Day dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga dan Anggota Watimpres Sri Adiningsih.

Menurut Ahmad Zabadi, Direktur Utama LLP KUKM, Marketeers Creativity Day merupakan sebuah konsep acara yang memang disiapkan untuk mengenalkan produk-produk terbaik anak bangsa.

“Acara ini untuk mendorong dan menginsiprasi lahirnya kreativitas baru dari generasi muda, pelaku KUKM dan startup entrepreneur dalam berproses menjadi entrepreneur handal,” ujar Zabadi, seperti dilansir di JPNN.com.

Selain kuliner dan produk kreatif yang dipamerkan, juga ada berbagai pertunjukan hiburan seperti musik dan fashion. Menariknya, tema acara setiap minggunya berbeda-beda. “Kami akan terus membuka akses dan kesempatan bagi pemerintah daerah dan industri kreatif dalam menunjukkan aksinya disini,” ucap Zabadi.

Zabadi berharap, Marketeers Creativity Day mampu menginsiprasi dan mengundang kehadiran khalayak, untuk selanjutnya bisa mencintai dan menggunakan produk dalam negeri.

“Ini sekaligus mengingatkan kesadaran kolektif dari bangsa kita bahwa produk dalam negeri sangat layak untuk kita cintai, kita beli dan kita gunakan sebagai kebanggaan bangsa Indonesia,” tukas Zabadi.

 

ANGGI AJI SAPUTRA