Dorong Kembangkan Ilmu Pengetahuan, Lima Perguruan Tinggi Ikat Kerjasama dengan Perpusnas

YOUNGSTERS.id - Sebagai upaya ikut mendorong mengembangkan ilmu pengetahuan, lima perguruan tinggi bersepakat menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

Kerjasama ditandai dengan ditandatangannya Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding atau MoU) antara lima perguruan tinggi dengan Perpusnas di Jakarta, Senin (15/2).

Kelima perguruan tinggi yang melakukan MoU ini adalah Telkom University, Universitas Riau, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Masyarakat Nusantara Palembang, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Litigasi, dan Sekolah Tinggi Yarsi Bukit Tinggi.

Sebenarnya, selain perguruan tinggi ini, ada pula Pemerintah Kota Bogor yang turut serta dalam program ini.

“Tujuan dari penandatanganan MoU ini adalah agar institusi atau lembaga terkait bisa mengembangkan ilmu pengetahuan sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan perkembangan masyarakat,” ujar Sri Sularsih, Kepala Perpusnas.

 

Peluncuran Situs Web Kepustakaan Tokoh Perfilman Indonesia

Dalam kesempatan ini, Perpusnas juga meluncurkan Situs Web Kepustakaan Tokoh Perfilman Indonesia Sophan Sophiaan. Hadir sejumlah artis senior Indonesia yang menyaksikan peluncuran ini antara lain Rima Melati, Nani Wijaya, Bobby Sandy dan Istri dari Alm Sophan Sophiaan, Widyawati.

“Web ini merupakan bentuk apresiasi terhadap almarhum Sophan Sophiaan atas seluruh karyanya dan semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat di seluruh Indonesia,” ujar Sri.

Situs ini berisi hal-hal yang berkaitan dengan almarhum Sophan Sophiaan mulai dari biografi, koleksi, film, buku, foto dan artikel. Situs kepustakaan Sophan Sophiaan ini merupakan situs ke-18 tentang tokoh setelah Perpusnas meluncurkan situs serupa berisi tokoh-tokoh hebat lainnya.

Widyawati mengatakan, bahwa ia merasa bangga kalau suaminya bisa dijadikan tokoh perfilman di situs web Perpusnas. “Semoga dari web ini generasi muda bisa tahu tentang sejarah dan bisa terus melestarikan seni dan budaya di Indonesia terutama seni perfilman,” ucap Widya.

 

ANGGIE AJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA