Dicari Startup Potensial Untuk Raih Investasi US$ 1 juta

Prosehat mewakili Indonesia dalam ajang olimpiade startup dunia, Seedstars World, di Swiss. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pertumbuhan startup digital di negara berkembang, termasuk Indonesia, terus merangkak naik setiap tahun. Tetapi, banyak startup digital masih terhadang permodalan. Untuk itu coba ikuti, ajang pencarian startup potensial dunia, Seedstars World untuk meraih investasi hingga US$ 1 juta.

Ajang Seedstar World ini digelar pada 10 September 2016 mendatang. Mereka mencari para wirausahawan terbaik untuk mewakili Indonesia di Swiss nanti. Para startup potensial akan diberikan kesempatan memenangkan investasi hingga 1 juta dolar AS, dan akses ke jejaring investor dan mentor dari berbagai belahan dunia.

“Seedstar World adalah sebuah platform untuk menghubungkan para investor dengan para startup wirausaha generasi selanjutnya,” kata Alisee de Tonnac, CEO Seedstars World dalam siaran pers baru-baru ini.

Ia menambahkan, “Setelah tiga tahun hadir, kami memastikan hipotesis mula kami, bahwa cara terbaik menghasilkan dampak di negara-negara berkembang adalah berinvestasi dan mempromosikan kewirausahaan,” ucap Alisee.

Dengan berinvestasi dan mempromosikan wirausaha, menurut Alisee, akan memberi hasil menggembirakan. Terutama bagi startup yang baru memulai bisnisnya.

“Startup-startup kami sebelumnya mulai menunjukkan track record mengagumkan, dan kami tak sabar melihat apa yang akan dibawa oleh startup-startup edisi keempat,” tukasnya.

Secara kolektif, para peserta sebelumnya sudah menghimpun lebih dari US$ 61 juta, dan membuka lapangan kerja bagi lebih dari 360 juta tenaga kerja di seluruh dunia. Untuk startup yang ingin mengikuti ajang ini, pertama harus mendaftar di tautan ini http://bit.ly/ssw_jakarta. Lalu, memenuhi beberapa persyaratan sebelumnya.

Seperti, usia startup kurang dari dua tahun sejak didirikan, memiliki investasi kurang dari US$ 500 ribu, dan mampu memberikan solusi untuk isu-isu regional, dan mengembangkan produk yang menguntungkan pasar global.

Nantinya, akan dipilih 10 startup terbaik dari Indonesia yang akan diundang, untuk bersaing memperebutkan kesempatan untuk berkompetisi di Seedstars Summit yang secara rutin diadakan setiap tahun di Swiss. Tahun lalu, startup Pro Sehat mewakili Indonesia dalam kompetisi Seedstars Summit.

Sedangkan penilaian startup terbaik, akan dinilai oleh juri-juri yang terdiri dari Yansen Kamto selaku Ambassador for Indonesia Seedstars World & Chief Executive Kibar, Sanny Gadafi selaku Co-founder 8village, Dondi Hananto selaku Founder Kinara, Nick Feneck selaku Asia Associate Seedstar World, Andreas Senjaya selaku CEO Badr Interactive dan Rama Mamuaya selaku Founder and CEO Daily Social.

Ditambah jaringan mitra internasional yang kuat, seperti Inmarsat, INADEM, Standard Bank dan Deloitte, Seedstars World diharapkan menjadi ajang pencarian startup cerdas yang menjadi solusi bagi masalah regional dan mengembangkan produk menguntungkan di pasar global, untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka di ranah regional.Sebagai ajang pencarian startup seluruh dunia, Seedstars World memberikan kemudahan bagi peserta yang tersebar di seluruh dunia. Tujuannya, agar generasi startup selanjutnya bisa mengikuti acara tersebut.

 

STEVY WIDIA