Dicari Calon Sineas Muda Indonesia

YOUNGSTERS.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Dewan Kreatif Rakyat (DKR) segera meluncurkan program pencarian bakat bertajuk Indonesian Young Filmmakers atau Sineas Muda Indonesia.Program yang saat ini sedang dibahas tersebut, berencana merekrut pemuda-pemuda berbakat guna diberi beasiswa untuk dibina menjadi insan perfilman profesional, dan disiapkan untuk berkompetisi di ajang festival-festival film internasional pada tahun depan. Hal tersebut seperti disampaikan Damien Dematra, Penasehat Dewan Kreatif Rakyat (DKR), melalui siaran pers, Minggu (21/2/2016).

“Rencananya peluncurannya akan dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan International Film Festival For Women, Social Issues dan Zero Discrimination untuk memperingati Hari Perempuan Internasional dan Hari Anti Diskriminasi Internasional, pada Maret mendatang,” ujarnya.

Pelatihan ini adalah kelanjutan dari kerjasama DKR dengan Kemenpora yang sudah berlangsung sejak 2015, sebagai bentuk komitmen untuk melahirkan sineas-sineas muda berprestasi. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Dr. Yuni Poerwanti, M.Pd mengatakan Indonesian Young Filmmakers adalah contoh program nyata, yang lebih menekankan pada praktek. “Ini adalah usaha kita supaya generasi muda ke depannya tidak tertinggal dari bangsa lain.

Tidak ada kata terlambat, dan kami akan rajin mengunjungi kementerian-kementerian lainnya untuk menggotong program ini bersama-sama membuat generasi muda kita berkreasi dan berindustri di sektor produksi perfilman,” ujarnya. Selain itu, lanjutnya produk-produk karya film mereka ke depan juga akan ditampung untuk disalurkan ke jaringan bioskop rakyat dan bioskop lain.

 

STEVY WIDIA

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY