Datascrip Hadirkan Printer Yang Ekonomis dan Multifungsi

PT Datascrip meluncurkan printer PIXMA TS8070 dan PIXMA Ink Efficient G4000 di Bali. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Hasil cetakan dokumen yang berkualitas masih menjadi kebutuhan sebagian besar masyarakat. Untuk itu PT Datascrip meluncurkan dua produk printer terbaru. Selain alat cetak ini dapat memberi hasil mumpuni, juga memiliki kemampuan multifungsi serta dapat terhubung dengan perangkat teknologi lain.

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan printer multifungsi yang berdesain ringkas dan trendy, PT Datascrip menghadirkan printer PIXMA TS8070. Namun yang terutama printer ini dapat memberikan hasil cetak foto yang berkualitas.

“Printer TS8070 memiliki kemampuan cetak yang luar biasa, cocok untuk pecinta foto yang ingin menuangkan karyanya di atas kertas foto,” ucap Monica Aryasetiawan, Division Manager Canon Consumer Systems Products Div. pt. Datascrip dalam siaran pers, Rabu (30/11/2016) di Bali.

Ia menjelaskan, kualitas cetak TS8070 sangat mengagumkan, baik untuk mencetak dokumen atau foto. Printer ini memiliki sistem tinta dengan 6 katrid warna, termasuk tinta abu-abu untuk menghasilkan tingkatan gradasi warna yang lebih solid. Untuk cetak foto pun terasa maksimal karena printer ini dilengkapi dengan fitur Borderless Printing yang dapat mencetak foto satu halaman kertas penuh, tanpa tepi. Pilihan kertas untuk mencetak juga beragam. Selain all-in-one photo printer ini, diluncurkan pula beberapa kertas foto berbagai ukuran mulai dari 4×6”, 5×5” square sampai dengan A4 dan A3 (PP208), bahkan tersedia pula Photo Sticker (PS208 & PS308R) untuk keperluan fun printing.

Selain itu, perangkat ini juga mengikuti perkembangan zaman yang langsung terhubung dengan perangkat mobile.Sehingga memudahkan dalam mencetak dan memindai dokumen, kapan pun dan di mana pun. Itu berkat teknologi NFC atau Wi-Fi Direct® , sehingga pengguna cukup menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet / SELPHY untuk mencetak dokumen atau foto langsung dari smartphone atau tablet yang berbasis sistem operasi iOS atau Android. Adanya layanan PIXMA Cloud Link, juga memudahkan pengguna untuk mencetak file dari layanan media sosial seperti Facebook, Instagram, serta aplikasi cloud storage seperti Evernote, Dropbox, dan Google Drive.

“Dengan maraknya pengguna Instagram, posting foto dapat dicetak lebih mudah dengan TS8070 dan kertas foto sudah tersedia dengan ukuran unik yaitu 5×5 inci,” tambah Monica.

Desainnya juga minimalis dengan dimensi 372 x 324 x 139 mm serta pilihan warna yang cantik, PIXMA TS8070 bisa ditempatkan di ruang yang minimalis sekaligus bisa terlihat indah. Bahkan user interface sengaja dibuat dengan tampilan lebih sederhana agar pengguna lebih nyaman dalam pengoperasian printer. Dengan layar sentuh LCD 4,3 inci yang lebar, pengguna juga lebih leluasa dan mudah dalam menugaskan printer untuk mencetak, memindai dan meng-copy hanya dari panel layar.

Tak hanya itu, PIXMA TS8070 ini memiliki fitur Disc Label Print untuk mencetak label CD dengan template yang ada. Di situ pengguna juga bisa menambahkan foto atau tulisan. Selain itu, adanya Fitur Auto Duplex memberikan kemudahan ketika mencetak ke dua sisi kertas, tanpa harus membaliknya secara manual.

Efisien

PT. Datascrip, juga menghadirkan printer PIXMA Ink Efficient G4000. PIXMA G4000 sangat cocok untuk pengguna yang memiliki produktivitas cetak tinggi seperti pelaku bisnis, Usaha Kecil Menengah (UKM), perkantoran, hingga pelajar atau mahasiswa.

Pasalnya, perangkat ini tak hanya handal dalam urusan cetak, tapi bisa alih fungsi sebagai mesin scan/copy dan fax. Kelebihan lainnya PIXMA Ink Efficient G4000 ini terbilang ekonomis karena memiliki sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang. Dengan menggunakan botol tinta asli Canon berukuran besar, printer ini dapat mencetak lebih dari 7.000 halaman full colour dan 6.000 halaman dokumen hitam putih . Dengan harga tinta yang dibanderol Rp 90 ribuan, jelas menjadikan printer ini memiliki harga cetak hemat Rp 15,- * per lembarnya.

Dengan sistem tinta hybrid Canon yang sudah diperbarui, kombinasi pemakaian tinta pigmen hitam dan warna dapat menghasilkan cetakan foto yang memukau.

Canon merancang desain tangki tinta terintegrasi di dalamnya, sehingga menjadikan ukuran PIXMA G4000 ini ramping. Pengguna bisa lebih leluasa meletakan printer di mana pun karena tidak memakan banyak ruang. Untuk memantau kapasitas tinta pun bisa dilakukan dengan mudah karena tampak dengan jelas pada bagian depan.

Selain cetak dokumen, printer ini dapat mencetak foto berukuran 4R secara penuh (borderless) hanya dalam waktu 60 detik. Canon PIXMA G4000 juga bisa digunakan untuk mencetak foto ukuran A4. Didukung teknologi nirkabel perangkat ini juga dapat mencetak langsung dari smartphone.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY