CEO Tokopedia Dinobatkan Sebagai Pemimpin Muda Berpengaruh di Asia Pasifik

William Tanuwidjaja, CEO Tokopedia (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - CEO Tokopedia William Tanuwidjaja resmi dinobatkan sebagai pemimpin muda berpengaruh di kawasan Asia Pasifik oleh World Economic Forum (WEF). WEF merupakan sebuah organisasi international yang didirikan atas kerjasama Pemerintah dan swasta sejak 1971 di Geneva, Swiss. Pengumuman tersebut dilakukan pada Senin, (21/3/2016), melalui The Forum of Young Global Leaders.

Hebatnya, William Tanuwijaya menjadi satu-satunya pemimpin dari Indonesia yang dinobatkan sebagai 15 pemimpin muda berpengaruh di Asia Pasifik.

Penobatan William sebagai Young Global Leaders (YGL) angkatan 2016 ini meneruskan tradisi pemimpin Indonesia di panggung dunia, setelah sebelumnya Thomas Lembong dan Anies Baswedan, terpilih masing-masing di tahun 2008 dan 2009.

WEF mendeskripsikan para pemimpin pilihannya sebagai “the voice for the future and the hopes of the next generation”. Sementara itu, Bruce Nussbaum dari Bloomberg BusinessWeek pernah menyebut YGL sebagai “the most exclusive private social network in the world”.

“Teknologi telah mengubah cara kerja ekonomi global dan bagaimana lapangan pekerjaan baru tercipta. Hal tersebut merupakan sebuah kesempatan bagi para pemimpin muda dunia untuk menciptakan inovasi-inovasi paling menjanjikan di generasi ini, namun di sisi lain juga menjadi sebuah tantangan besar bagi mereka karena adanya perubahan pada pasar tenaga kerja, sosial ekonomi dan demografi, kelangkaan sumber daya, konflik global dan perlambatan produktivitas,” papar John Dutton, Head of the Young Global Leaders di WEF.

“Kami ingin para pemimpin muda dunia ini menjadi bagian dari solusi lewat sebuah komunitas yang membantu mereka meruntuhkan tembok-tembok penghalang agar dapat bekerja lintas sektor, menjembatani budaya yang berbeda antar negara dan memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah baik di sektor privat, publik dan organisasi kemanusiaan,” tambahnya.

Tokopedia di Indonesia dimulai tahun 2009, untuk membangun dan mengembangkan bisnis melalui media online. Saat ini, sudah ratusan ribu pemilik bisnis yang membangun dan mengembangkan bisnis mereka di Tokopedia, mengirimkan puluhan juta produk setiap bulannya dan membangun lapangan-lapangan pekerjaan baru disekitar mereka.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA