CEO Telkomsigma Raih Satyalencana Pembangunan

CEO Telkomsigma, Judi Achmadi. (Foto: dok.telkomsigma/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - CEO Telkomsigma, Judi Achmadi dianugerahi penghargaan Satyalencana Pembangunan di bidang Pos dan Telekomunikasi. Beberapa kontribusi yang didedikasikan oleh Judi untuk infrastruktur berbasis digital di Indonesia, antara lain commuterline dan e-ticketing untuk PT KAI.

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam rangkaian Upacara Peringatan Hari Bhakti Postel 2016 ke 71 di Kantor Pusat PT. Pos Indonesia, Bandung, Selasa (27/9/2016).

“Telkomsigma sebagai perusahaan penyedia layanan berbasis ICT di Indonesia, berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan teknologi informasi dalam pembangunan infrastruktur berbasis digital di Indonesia,” ujar Judi melalui keterangan resminya, Selasa (27/9/2016).

Di bawah kepemimpinan pria jebolan Institute Teknologi 10 November ini, Telkomsigma membuat aplikasi perizinan online untuk Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam proses perizinan rute penerbangan, izinan usaha, izin terbang, dan pengaturan slot secara online. Juga telah membangun Indigo Program di Bandung Digital Valley, yang menghasilkan perusahaan-perusahaan IT baru untuk mendukung digital entrepreneur.

Kinerja Judi juga dapat dirasakan lewat aplikasi Machine to Machine (M2M) untuk Kemenkominfo. Telkomsigma juga telah mendukung bisnis PT Indonesia Asahan Aluminium, dan sebagai implementor SAP juga menyediakan tenaga konsultan berpengalaman serta mendukung Dinas Pelayanan Pajak DKI dengan Solusi Berbasis ICT untuk Alat Online Sistem Wajib Pajak.

Sebagai anak perusahaan Telkom Indonesia, Telkomsigma juga mendapatkan Rekor MURI atas dukungannya terhadap pemerintah Kota Bandung sebagai kota pertama yang sudah memberikan penyediaan layanan sistem e-Kelurahan yang terintegrasi secara online melalui solusi Data Center berbasis Cloud Computing.

Saat ini, Telkomsigma mengklaim tidak hanya dipercaya dilingkungan Telkom Group, tetapi juga dipercaya sebagai mitra teknologi oleh lebih dari 500 perusahaan. Termasuk e-Kelurahan yang merupakan pelayanan publik yang diperuntukan dari tingkat RW sampai dengan pemerintah Kota/ Kabupaten. Saat ini, e-Kelurahan akan bergulir ke 10 kota besar lainnya.Untuk mencapai visi perusahaan sebagai ‘The King of IT Service Company in the Region’, Telkomsigma akan lebih agresif dalam membangun infrastruktur berbasis digital untuk berbagai industri di Indonesia.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY