Cargill Indonesia Berikan Beasiswa Kepada 10 Mahasiswa

Cargill Indonesia Berikan Beasiswa Kepada 10 Mahasiswa (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - 10 Mahasiswa dari 6 perguruan tinggi negeri di Indonesia mendapatkan beasiswa Cargill Global Scholars dari Cargil Indonesia.

Ke-10 mahasiswa penerima beasiswa ini adalah 4 orang berasal dari UGM, 2 mahasiswa dari Universitas Brawijaya, dan masing-masing satu mahasiswa dari IPB, ITS, Unila, dan Unhas.

“Mereka adalah peserta penerima beasiswa yang lolos dari 700 mahasiswa yang berpartisipasi dalam program beasiswa tersebut tahun ini. Jumlah universitas yang dilibatkan tahun ini bertambah 6 universitas, dari tahun lalu hanya empat universitas yang ikut serta,” jelas Arief Susantom Corporate Affairs Director Cargill Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Disebutkan Arief, ke-10 mahasiswaitu akan menerima beasiswa sebesar US$ 2.500 untuk mengikuti seri latihan kepemimpinan dan peningkatan kapasitas yang didesain untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis. “Juga untuk melengkapi kemampuan mereka dengan hal-hal yang diperlukan untuk menjadi pimpinan dan pengambil keputusan sesuai dengan bidangnya,” ujarnya.

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan seminar kepemimpinan selama tiga hari. Mereka juga akan mendapatkan peningkatan kapasitas yang berkesinambungan melalui program mentoring yang dilakukam oleh pimpinan dan pegawai Cargill di Indonesia.

Selanjutnya, pada tahun kedua mereka akan bergabung dengan pelatihan kepemimpinan tingkat global yang akan mempertemukan mereja dengan penerima beasiswa dari negara lainnya.

Sementara itu, Chika Hutauruk, Direktur Human Resources Cargill Indonesia mengatakan penerima beasiswa angkatan pertama baru saja mendapatkan seminar panjang selama seminggu di Minneapolis Amerika, dimana mereka berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang memperkaya pengetahuan kepemimpinan, pemikiran global, keanekaragaman, kerjasama tim, dan juga kesempatan untuk memulai jaringan internasional dengan penerima bieasiswa dari lima negara lainnya.

“Kami percaya, semua pengetahuan, pengalaman dan jaringan kerja ini akan meningkatkan potensi dan kemampuan berpikir kritis yang berguna saat mereka menjad pemimpin,” katanya.

Cargill Global Scholars adalah program beasiswa global yang diselenggarakan oleh Cargill, dengan memberikan dukungan keuangan lewat beasiswa, dan kesemoatan mengembangkan kepemimpinan melalui seminar nasional. Program ini merupakan bagian dari CSR Cargill yang bertujuan untuk meningkatkan dan memperkaya komunitas masyarakat di negara tempat Cargill menjalankan usahanya.

Selain Indonesia, program ini juga digelar di lima negara lainnya yakni Brasil, China, India, Rusia, dan Amerika.

 

HENNI T. SOELAEMAN

NO COMMENTS

Leave a Reply