Canon PhotoMarathon 2016 Jakarta, Pesta Fotografer Nan Meriah

Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 Epicentrum Walk Jakarta Sabtu (12/11/2016). (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 di Jakarta menjadi puncak perayaan bagi dunia fotografi Tanah Air. Ribuan peserta dari seluruh Nusantara berkumpul pada ajang ke 8. Ini semakin menegaskan komitmen Canon dan PT Datascrip dalam memajukan dunia fotografi di Tanaha Air.

“Kompetisi kedelapan CPI 2016 ini ibarat sebuah pesta bagi penggemar fotografi. Selain itu, para peserta bisa mengasah kemampuan fotografinya kembali. Ajang ini juga menjadi moment silahturahmi bagi pecinta fotografi dari seluruh penjuru Nusantara, ” kata Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip saat ditemui Youngsters.id di Epicentrum Walk kawasan Kuningan Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Tidak hanya fotographer berpengalaman, namun ratusan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA atau sederajat pun turut berpartisipasi meramaikan Canon PhotoMarathon 2016 tahun ini. Belum lagi, setelah CPI 2016 dibuka sangat terlihat antusias kepesertaan yang terbuka bagi seluruh pecinta foto pengguna kamera digital dengan merk apapun bisa berkesempatan yang sama untuk menjadi pemenang.

Bahkan diajang kedelapan CPI 2016 kali ini para peserta juga dibekali dengan wawasan dan ilmu seputar dunia fotografi dari Misbachul Munir dan Evy Aryati Arbay bagi para peserta untuk mengasah pengetahuan fotografi mereka lebih dalam lagi.

Merry mengatakan, foto-foto terbaik hasil jepretan para peserta langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer dari latar gaya pemotretan yang beragam, yakni Budianto Iskandar ( Direktur PT Datscrip), Mast Irham (Pewarta Foto), Ebbie Vebri Adrian (Fotographer Propesional), Fachry Latief ( Fotographer Profesional), Kriana Satmoko (Fotographer Profesional), dan Sandriani Permani (fotographer Profesional & Instruktur Fotografi).

“Bagi pemenang CPI 2016 nanti berhak mendapatkan 1 unit kamera DSLR Canon EOS 750D, dan lensa EF-S 18-55mm serta pemenangny nanti mengikuti klinik foto ke Jepang bersama juara Surabaya dan Yogyakarta serta para juara utama negara penyelenggara Canon PhotoMarathon 2016 lainnya, ” jelas Merry.

Tak kalah menarik, kata dia menjelaskan dalam perjalanan klinik tersebut para peserta akan dibimbing langsung oleh seorang fotographer profesional papan atas. “Pastinya dalam klinik foto nanti pemenangnya akan mendapatkan pengalaman dan ilmu fotografi baru untuk diterapkan dan dibagi bersama komunitas fotographer disekitar mereka, sekembalinya mereka dari perjalanan ke Jepang nantinya, ” tuntasnya.

Tampil sebagai juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 di area Jakarta adalah Areza Taqwim.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY