Camping Sambil Belajar IoT

IT Camp sudah digelar sejak tahun 2009. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Teknologi bisa berpadu dengan alam. Hal itu ditunjukkan lewat program IT Camp 2016. Kegiatan berkemahan ini mengusung tema Internet of Things (IoT) is Your Smart Future. Jadi bisa belajar tentang teknologi terbaru dalma suasana yang bebas dan santai.

“Program ini semakin banyak peminatnya dan selalu ditunggu, karena tidak akan didapatkan di tempat lain, ITCAMP ini sudah di adopsi di Aceh tahun 2015 dan di Pemalang bulan Juni 2016,” tutur Nurlina Purbo, ketua Panitia IT Camp 2016 dalam siaran pers baru-baru ini.

Untuk IT Camp tahun ini, pihak panitia membawa tema “Internet of Things (IOT) is Your Smart Future.”

IOT adalah sebuah konsep di mana dengan konektivitas internet semua menjadi saling terhubung secara terus menerus, dari berbagi data, remote control, baik dalam kehidupan nyata maupun di dunia maya tersambung secara lokal maupun global melalui sensor yang selalu aktif. Masa depan yang cerdas.

Program IT CAMP 2016 ini digagas oleh praktisi teknologi informasi Onno Widodo Purbo. Acara akang berlansung pada 1 sampai 2 Oktober 2016, di Bumi Perkemahan Cibubur.

Sejak 2009 ITCAMP sudah 5 kali diadakan, tahun ini yang ke enam kali dengan jumlah peserta minimal 100 orang dan terbanyak 200 orang. Di tahun 2016 ini, IT Camp ditarget sebanyak 250 peserta. Sementara para narasumber yang bakal berbagi ilmu di ITCamp 2016 antara lain, Onno W Purbo Teddy Mantoro, Marcelus Ardiwinata (CBN), Johar Alam Rangkuti (IDC Indonesia), Adiatmo (Robotic) .

Untuk jadi peserta bisa mendaftarkan diri ke onnocenter.or.id/ITCAMP dengan biaya Rp 200.000 untuk mahasiswa atau siswa dan Rp 350.000 untuk umum. Karena jumlah pesertanya terbatas, pendaftaran akan ditutup pada 25 September 2016 mendatang.

STEVY WIDIA