Bukalapak Gelar Temu Akbar Untuk Pelapak

Bukalapak (Foto: istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Bukalapak mengadakan acara kopi darat (kopdar) akbar yang pertama untuk para komunitas pelapak di Jakarta. Sebagai marketplace online yang memiliki basis komunitas, e-dagang ingin mengajak anggotanya berkontribusi mewujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital.

Founder dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky mengatakan lewat acara kopdar akbar ini, Bukalapak ingin memberi kesempatan kepada anggota komunitas untuk belajar menjalankan bisnisnya di Bukapalak, serta bersama berkontribusi mewujudkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital.

“Kegiatan kopdar sebenarnya sudah jadi agenda rutin komunitas Bukalapak di setiap daerah. Bahkan dalam seminggu bisa ada 8-10 kopdar. Kegiatan kopdar akbar menjadi acara puncak tahun ini dari kopdar yang biasa diadakan di daerah,” kata Achmad Zaky, Senin (28/11/2016) di Jakarta.

Acara tersebut diikuti sekitar 500 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia yang memanfaatkan platform Bukalapak untuk berjualan.

Seperti kegiatan kopdar di daerah, Kopdar akbar juga menjadi semacam forum berbagi memperkuat jaringan dan meningkatkan kapabilitas serta kapasitas para pelapak yang saat ini berjumlah 1,2 juta pelapak.
Zaky juga percaya bahwa seorang pelapak tidak bisa berjalan sendiri sebagai single fighter apabila ingin terus maju dan berkembang dalam usaha mereka.

“Dengan sharing pengalaman dari pelapak, diharapkan pelaku UKM yang baru bergabung dengan bisnis online akan mendapatkan informasi bagaimana menghadapi tantangan bisnis, serta meningkatkan usaha mereka,” tambahnya.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY