Bukalapak Gelar Roadshow Untuk UKM Di 6 Kota

Bukalapak (Foto: istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Meski usaha kecil menengah (UKM) sedang dilirik, namun bisnis ini masih memiliki berbagai keterbatasan. Seperti permodalan, pengembangan produk dan keterampilan, hingga keterbatasan wilayah pemasaran. Untuk mendorong kemajuan UKM, Bukalapak gelar roadwhow di 6 kota.

Bukalapak mengadakan program-program untuk membantu percepatan pertumbuhan UKM. Program ini digelar lewat serangkaian kunjungan ke beberapa kota di daerah untuk menjaring lebih banyak UKM dan memperkenalkan teknologi digital sebagai media pemasaran mereka.

“Bulan depan rencananya Bukalapak akan menjalankan program roadshow di 6 kota untuk memberikan pelatihan kepada UKM,” kata Evi Andarini, PR Manager Bukalapak dalam siaran pers (24/7/2016) di Jakarta.

Lewat program tersebut, Bukalapak juga melakukan pendampingan pemasaran online, fasilitas hak cipta, dukungan finansial, pengembangan talent dengan pelatihan keterampilan serta pembinaan pengembangan produk kreatif. Keenam kota tersebut adalah Yogyakarta, Malang, Semarang, Bali, Palembang, dan Pontianak.

Saat ini jumlah UKM yang mendaftar dan bergabung dengan Bukalapak sudah hampir 1 juta. Bukalapak juga memiliki komunitas yang tersebar di 40 daerah di Indonesia. Program komunitas secara rutin mengadakan kopi darat di berbagai daerah di Indonesia untuk berbagi pengalaman dan wawasan dalam meningkatkan penjualan para pelapak.

“Bukalapak bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif untuk membantu 100.000 UKM Go Online,” kata Achmad Zaky, CEO Bukalapak.

STEVY WIDIA