Bukalapak Capai 1 Juta Pelapak

Ahmad Zaky, CEO Bukalapak (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Kampanye Pahlawan Pelapak dari Bukalapak ternyata mendapat sambutan positif. Dari 450 ribu wirausaha kecil dan menengah yang bergabung kini e-commerce ini mencapai satu juta Pelapak. Peningkatan ini menembus angka 100 persen dan didorong dengan pertumbuhan pengguna hingga mencapai angka lima juta.

“Lebih dari satu juta UKM telah bergabung bersama kami! Para Pelapak yang sudah bergabung pun sudah menyebar dari Sabang – Merauke,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak, dalam keterangan tertulis, tepat di Hari Kemerdekaan RI Rabu (17/8/2016) di Jakarta.

Kampanye Pahlawan Pelapak dari Bukalapak diluncurkan sejak 12 April 2016. “Bukan itu saja, para Pelapak kami pun mengalami peningkatan pendapatan per Pelapak hingga dua kali lipat,” ujar Achmad.

Pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, e-commerce ini juga mengadakan Kontes Ekspresi Kemerdekaan yang dimulai sejak 15-28 Agustus 2016. Kontes ini dapat diikuti seluruh Pelapak dengan mengunggah foto kemasan barang dagangan dengan bungkus merah putih ke Online Forum Komunitas Bukalapak.

Para Pembeli juga dapat mengikuti kontes ini dengan mengunggah foto kegiatan mereka dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.

STEVY WIDIA