BSN Gelar SNI Award ke – 12

YOUNGSTERS.id - Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang akan kembali menggelar SNI (Standar Nasional Indonesia) Award ke 12. Selain penghargaan para pemenang khususnya di sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bakal mendapatkan peluang promosikan produk mereka hingga ke pasar luar negeri.
“Targetnya semua yang ikut SNI Award akan menjadi role model sehingga memperluas wawasan tentang standard dan penilaian kesesuaian. Kita juga meminta umpan balik untuk meningkatkan kinerja organisasi,” kata Bambang Prasetya Kepala BSN yang dilansir Sindo (9/3/2016) di Jakarta.
Menurut dia,  termasuk UKM selain mendapatkan promosi produk ke Timur Tengah juga akan dibantu promosi ke pasar internasional lainnya. Serta akan diikutsertakan dalam pameran dalam negeri.
SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah bagi perusahaan penerap SNI. Pada tahun 2015 lalu, SNI Award dianugerahkan kepada 39 organisasi dan perusahaan yang dinilai paling baik dan konsisten dalam menerapkan dan mempromosikan SNI.

Piala SNI Award rencananya akan diserahkan oleh Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong pada rangkaian acara Indonesia Quality Expo di Jakarta Convention Center, November nanti.

Menurut Bambang para penerima SNI Award akan menjadi role model atau inspirasi bagi organisasi atau perusahaan lain untuk menerapkan SNI. Oleh karena itu, BSN mempublikasikan para penerima SNI Award melalui berbagai media massa.

“BSN terus mendorong industri untuk menerapkan SNI. Ini langkah tepat pada momen era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” ujarnya.

Sementara itu pakar pemasaran Rhenald Khasali mengatakan organisasi atau perusahaan akan mendapat banyak manfaat dengan mengikuti SNI Award.

“Sebab, akan banyak diperoleh keuntungan diantaranya mendapatkan audit kinerja perusahaan secara gratis, promosi untuk peraih SNI Award di media cetak maupun elektronik, serta dapat mencantumkan gambar piala dan tahun diraihnya SNI Award pada produk sehingga kepercayaan konsumen meningkat,” terangnya.

 

STEVY WIDIA

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY