BRI Tantang Para Startup Digital Ciptakan Aplikasi Terapan

BRI tantang para startup digital ciptakan aplikasi terapan melalui ajang BRI Digital Challenge (Foto: dok. BRI/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Ajang kompetisi dalam bidang teknologi informasi (TI), BRI Digital Challenge secara resmi dibuka Jumat (12/8/2016). Tujuannya untuk membahas berbagai permasalahan terkait perkembangan dan pemanfaatan TI serta mencari cara untuk menemukan solusinya.

BRI Digital Challenge merupakan hasil kolaborasi antara Bank BRI, komunitas digital Tanah Air dan pelaku usaha rintisan (start-up) berbasis teknologi.

“Secara praktis, dari kompetisi ini diharapkan dapat menghasilkan solusi cerdas berupa aplikasi terapan yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan jasa perbankan, terutama untuk mewujudkan cashless society,” ujar Hari Siaga, Corporate Secretary BRI, dalam keterangan tertulisnya.

Hari menjelaskan, rangkaian acara BRI Digital Challenge ini berlangsung dari tanggal 12 Agustus hingga Oktober 2016. Dimulai dari meeting up digital challenge, kemudian pendaftaran bagi peserta kompetisi di bridigitalchallenge.id. Lalu, dilanjutkan dengan penyampaian solusi cerdas berupa aplikasi terapan dan penjelasannya.

“Puncak acaranya yaitu pengumuman pemenang kompetisi, dimana dalam penjuriannya melibatkan pihak-pihak yang kompeten dibidang IT. Di antaranya berasal dari Bank BRI, Tech in Asia, IBM dan praktisi digital Tanah Air,” jelas Hari.

Diklaim Hari, BRI digital challenge merupakan acara kompetisi di bidang TI yang pertama digelar oleh bank di Indonesia. Hal itu dilakukan, karena menyadari pentingnya pemanfaatan TI bagi tumbuh kembangnya suatu komunitas.

“IT saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan. Tak hanya bagi komunitas bisnis, setiap langkah gerak masyarakat dalam lingkup terkecil pun kini berhubungan dengan TI. Mulai bangun tidur, menjalankan aktivitas harian hingga tidur kembali, semuanya tidak terpisahkan dari TI,” ujar Hari.

Cashless society sendiri merupakan sebuah gaya hidup yang sangat sesuai dengan tipikal masyarakat modern yang menyukai kepraktisan, kenyamanan dan keamanan. “Dengan menginisiasi acara ini, kami sekaligus ingin menunjukkan bahwa Bank BRI sangat siap untuk menghadapi tantangan bisnis perbankan di era teknologi tanpa batas,” tukas Hari.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY