BMM Sedia Ruang Bagi Kreator Stiker Pemula

Baba Tjek salah satu kartunis pemenang kompetisi BBM stiker. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - BBM meluncurkan BBM Sticker Factory, platform untuk kreator dan ilustrator stiker. Dengan platform ini, para kreator dan ilustrator pemula dapat membuat stiker untuk dipublikasikan di BBM Sticker.

“BBM Sticker Factory merupakan upaya BBM untuk memberikan kesempatan kepada para kreator pemula untuk mempublikasikan karya mereka ke khalayak yang lebih puas. BBM pun ingin mendapatkan karakter stiker baru yang unik dengan sentuhan rasa lokal.” Kata Matthew Talbot CEO BBM dalam siaran pers baru-baru ini.

Selain BBM Sticker Factory, BBM juga mengadakan BBM Sticker Contest. Kompetisi yang telah diadakan sejak 2014 itu bertujuan untuk menarik kreator dan ilustrator berbakat. Sejauh ini, BBM telah berhasil mendapatkan ribuan stiker dari kompetisi tersebut.

Untuk mengunggah stikernya, para kreator cukup mendaftarkan diri ke BBM Sticker Factory. Jika satu set stiker berhasil diunggah, maka secara otomatis, stiker tersebut akan menjadi bagian dai BBM Contest. BBM memiliki peraturan terkait stiker seperti apa yang boleh diunggah. Jika stiker sesuai, maka BBM akan kembali meninjau sekumpulan stiker tersebut.

Stiker yang dianggap terbaik akan diunggah ke BBM Sticker Shop Global dan pengguna BBM di seluruh dunia bisa menemukan stiker itu dalam manu Discover. Pada akhir bulan, BBM akan memberikan hadiah pada 5 kreator yang membuat stiker paling populer pada bulan tersebut.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY