Blibli NOW Permudah Pembelanja Offline

Gudang Blibli.com menampung lebih dari 800.000 barang. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Situs belanja online Blibli.com meluncurkan Blibli.com NOW. Ini adalah aplikasi untuk para merchant partner dari Blibli.com yang memberikan kemudahan kepada para pembelanja offline dalam melakukan transaksi secara online.

Aplikasi Blibli.com NOW menjadi bagian inovasi bisnis yang dikembangkan Blibli.com bersama mitra-mitra usahanya untuk masyarakat. Dengan aplikasi ini pembelanja offline bisa mendapatkan barang secara langsung di toko yang menjadi mitra Blibli.com.

“Peluang merangkul pembelanja offlinesangat besar. Saat ini nilai penjualan e-commerce di negara-negara ASEAN masih sangat kecil, kurang dari 1% total penjualan sektor industri ritel. Bandingkan dengan negara-negara di Eropa, Cina atau Amerika Serikat yang mencapai 6% hingga 8%,” urai CEO Blibli.com Kusumo Martanto dalam keterangan persnya, Rabu (2/11/2016).

Sehingga kemitraan Blibli.com bersama para partner melalui Blibli.com NOWmenjadi realisasi harapan pemerintah yang menginginkan adanya dukungan e-commerce dalam membantu memajukan perekonomian nasional, termasuk diantaranya UMKM.

Saat ini sebanyak 45 mitra store di Jabodetabek telah bergabung ke dalam Blibli.com NOW dan menawarkan berbagai produk kategori elektronik dangadget yang ditawarkan di Blibli.com.

Blibli.com NOW menjadi aplikasi offline to online (O2O) sekaligus menjadi peluang merchant partnermemperluas usaha dengan memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan Blibli.com: jaminan kualitas produk, sistem pembayaran yang mudah dan memanfaatkan fasilitas Cicilan 0% selama 12-24 bulan dengan minimal transaksi Rp 500 ribu.

Aplikasi Blibli.com NOW diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. Sekaligusmenggandeng dan mengajak para mitra toko untuk bertumbuh kembang bersama Blibli.com.

STEVY WIDIA