Bisnis Grab Tumbuh 300%

Pameran GrabCar. (foto dok.Grab/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Dalam perkembangan bisnisnya Grab mencatat pertumbuhan yang luar biasa untuk layanan GrabCar dan GrabBike pada semester pertama 2016. Pertumbuhan ini terutama terjadi di Indonesia.

Sejak bulan Januari lalu, Grab melakukan rebrand sebagai platform penyedia layanan pemesanan kendaraan. Di tahun 2016, layanan GrabBike dan GrabCar di Indonesia tumbuh 300% . Hal ini menunjukkan tingginya keterlibatan dan kelekatan pengguna pada platform multi-layanan Grab. Lebih dari 1 dari 4 pengguna aktif bulanan Grab di Indonesia menggunakan lebih dari satu layanan.

Secara khusus Grab memfokuskan bisnisnya di Jakarta, yang didiami oleh lebih dari 30 juta penduduk, dengan layanan ojek, penyewaan mobil pribadi dan pemesanan taksi online. Grab juga berencana untuk melakukan ekspansi platform multi-layanannya ke lebih dari delapan megacity di luar kota Jakarta, dengan total populasi sebesar 38 juta.

Pertengahan tahun 2015 hingga saat ini, layanan penyewaan mobil pribadi dan ojek online menjadi bagian besar dari bisnis Grab secara keseluruhan. Bisnis Grab juga meliputi pemesanan taksi dan layanan kurir.

Teknologi machince learning dan kemampuan analitik data Grab yang mumpuni telah menjadi faktor pendorong pertumbuhan yang signifikan. Teknologi ini juga memungkinkan efisiensi secara besar-besaran dari waktu ke waktu.

Grab menawarkan pilihan layanan pemesanan kendaraan terbanyak di sebagian besar pasar di Asia Tenggara. Aplikasi Grab telah diunduh di lebih dari 17 juta perangkat dan 320,000 pengemudi di 30 kota di seluruh Singapura, Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY