Bidik Pengusaha Kecil, Google Luncurkan AdWords Express

Google Luncurkan Layanan AdWords Express untuk Pengusaha Kecil dan UKM (Foto : Istimewa)

YOUNGSTERS.id - Konsumen Indonesia sangat menggemari perangkat seluler. Sebanyak 43% orang Indonesia memiliki ponsel cerdas, dan mereka menggunakannya untuk berbagai kegiatan mulai dari menonton video, mencari petunjuk arah, sampai berbelanja.

Meskipun tren konsumen seluler sudah jelas, terkadang belum begitu jelas apa yang harus dilakukan pelaku usaha untuk meresponnya. Menindaklanjuti tren bisa jadi hal yang cukup menantang, terutama bagi usaha kecil dengan waktu dan dana terbatas untuk mempelajari periklanan digital.

Di situlah AdWords Express berperan. AdWords Express adalah versi lebih sederhana dari AdWords yang dirancang khusus bagi usaha lokal. Dengan AdWords Express, pemilik usaha yang tidak punya pengetahuan khusus pun dapat mulai mempromosikan bisnis mereka di perangkat seluler (dan juga perangkat lainnya) hanya dalam waktu beberapa menit. Dan karena AdWords Express menggunakan cantuman Google Bisnisku sebagai sumber informasi, tidak diperlukan situs web untuk memasang iklan seluler dengan AdWords Express.

Dengan diluncurkannya AdWords Express, usaha kecil dan menengah Indonesia kini punya kesempatan meraup keuntungan dari iklan seluler yang transparan dan dapat diukur, tanpa perlu mempelajari keterampilan baru atau memantau kampanye setiap hari. Usaha kecil hanya perlu memasang iklan dan membiarkan AdWords Express melakukan sisanya.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY