Bidik Pelaku Usaha Kecil, Telkom Luncurkan SOBAT UKM

YOUNGSTERS.id - – Setelah sebelumnya mencanangkan 3 Juta UKM Goes Digital yang umumnya menyentuh pelaku usaha mikro, kini PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meluncurkan sebuah produk layanan khusus untuk pelaku usaha kecil dengan brand “Sobat-UKM”.

“Kali ini, kami memperkenalkan sebuah layanan yang khusus melayani pelaku usaha kecil dengan brand Sobat-UKM. Ini yang pertama di Indonesia ada layanan seperti ini untuk pelaku usaha kecil,” kata Muhammad Awaluddin,Direktur Enterprise dan Business Telkom pada peluncuran layanan “Sobat-UKM”, Kamis (14/1/2016).

Untuk mengakses layanan Sobat-UKM ini Telkom menyediakan multi channel, mulai dari akses nomor khusus 1500249, via website www.sobat-ukm.com yang menyediakan berbagai alternatif chat hingga konsultasi online.

Bahkan, Telkom menyediakan dedicated agent dan expert yang akan menjawab setiap solusi UKM baik terkait kebutuhan ICT maupun solusi bisnis untuk UKM pada jam kerja (08.00-17.00 wib).

“Sobat-UKM dilengkapi juga dengan Digital Interactive terkait tips berbisnis, solusi permasalahan bisnis, maupun tutorial seputar UKM. Mengingat jumlah segmen pelaku usaha kecil ini termasuk potensial (sekitar 1-2% dari total 57 juta UKM di Indonesia), Sobat-UKM menyasar seluruh kategori industri usaha kecil seperti manufaktur, hospitality, retail, trading dan kategori industri lainnya,” terang Awaluddin

Untuk mendukung layanan Sobat-UKM ini, Telkom memanfaatkan jasa PT Infomedia Nusantara (Telkom Group) yang saat ini memberi layanan Tele-Account Management (TAM).

 

STEVY WIDIA