Belanja Online Jadi Gaya Hidup Baru

Program Gratis Samsung Elektronik Dengan Berbelanja Kebutuhan Sehari-hari di Alfacart.com pada 11 November 2016. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Belanja secara online (daring) telah menjadi gaya hidup baru di masyarakat. Untuk itu pelaku industri seperti marketplace terpacu untuk memberi aneka program penawaran menarik dan bernilai ekonomis. Ini sekaligus mendorong pertumbuhan e-dangang yang masih rendah di Indonesia.

Seperti yang dilakukan Alfacart.com. e-dagang ink menggandeng Samsung Elektronic Indonesia menggelar program “Gratis Samsung Elektronik Dengan Berbelanja Kebutuhan Sehari-hari di Alfacart.com. Program menarik ini berlangsung khusus 11 November 2016 sekaligus bagian dari Shopping Festival 11.11.

“Kami sebagai salah satu pelaku di industri e-dagang ini terpanggil untuk menghadirkan layanan inovatif yang dirancang mampu berperan sebagai stimulan bagi menarik minat masyarakat Indonesia berbelanja online. Kerjasama yang kami jalin dengan Samsung kali ini adalah bagian dari komitmen tersebut,” ucap Catherine Hindra Sutjahyo Chief Executive Officer Alfacart.com, dalam jumpa pers Rabu (9/11/2016) di Jakarta.

Menurut dia, pertumbuhan industri e-Dagang masih rendah, berkisar 1%. Sementara pemerintah menetapkan target yang tinggi yakni US$ 130 miliar pada 2020. Karena itu, melalui program ini, Alfacart. com selaku pelaku bisnis dan marketplace ikut mendorong pertumbuhan itu.

“Kami berharap konsumen Indonesia semakin memgenal values yang ditawarkan pelaku bisnis e-dagang. Dan mereka dapat efisiensi pengelolaan belanja untuk keperluan rumah tangga yang sesuai dengan gaya hidup saat ini, yaitu praktis dan mudah dalam memilih barang serta melakukan transaksi, memiliki nilai ekonomis dan hemat waktu,” papar Catherine lagi.

Program ini memberikan, paket belanja 1 tahun dengan nilai belanja per bulan bervariasi dari Rp300 ribu hingga Rp 1juta. Pembelian ini akan bisa langsung membawa pulang sejumlah produk elektronik seperti kulkas, ac ataupun mesin cuci dari Samsung Elektronik.
“Promosi ini untuk online, akan dikirim langsung ke rumah,” ujar CEO Alfacart.com itu.

Promosi sebanyak 12 paket tersebut hanya tersedia untuk 11 pembeli pertama pada masing-masing kategori. Bila sudah habis, konsumen dapat memilih paket diskon peralatan elektronik sebesar 50 persen. Promosi tersebut hanya berlaku di Jabodatebek, Surabaya dan Bandung dan pembayaran dilakukan dengan kartu kredit. Alfacart.com merupakan toko belanja online kebutuhan rumah tangga hingga peralatan elektronik dan terintegrasi dengan 8.000an Alfamart yang tersebar di Indonesia untuk pengiriman dan pengambilan pesanan.

Direktur Pemasaran Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang mengatakan promosi ini selain untuk mempermudah konsumen mendapatkan peralatan rumah tangga, juga untuk mendorong penetrasi home appliances yang cukup rendah di Tanah Air. Menurut Jo, Samsung Electronics mulai memasarkan produknya secara online tahun ini dan mencatat pertumbuhan mencapai 25%.

“Melalui kerjasama e-dagang ini kami berharap bisa memberikan akses yang lebih mudah kepada konsumen untuk memiliki peralatan rumah tangga elektronik,” kata Jo.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY