Bekraf Developer Day Segera Hadir di Makassar

Bekraf Developer Day Segera Hadir di Makassar (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Setelah sukses menggelar Bekraf Developer Day (BDD) di Kota Medan pada 1 Oktober 2016 lalu, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan kembali menghadirkan BDD di Kota Makassar pada 15 Oktober 2016.

Sepanjang tahun ini, BDD telah dilaksanakan di beberapa kota besar. Seperti di Bandung (28/5), Yogyakarta (20/7), dan Surabaya (4/9).

Menurut Wakil Kepala Bekraf Ricky Pesik, pergelaran BDD bertujuan untuk mewujudkan pemerataan kualitas dan kuantitas sumberdaya manusia (SDM) Indonesia di bidang industri digital. Melalui kegiatan yang mengusung tema ’’Mewujudkan Kemandirian Bangsa melalui Teknologi Digital”, ini diharapkan Indonesia yang mandiri dapat terealisasi secepatnya.

BDD menghadirkan sejumlah pakar dan pelaku industri untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi peserta, serta membangun ekosistem yang berkualitas bagi para startup digital.

’’Kebutuhan terhadap developer-developer lokal yang berkualitas sangat tinggi. Karena selama ini sejumlah perusahaan besar di bidang teknologi harus memakai jasa outsource dari luar negeri,’’ kata Ricky dalam siaran persnya.

Menurut Ricky, BDD dihadirkan untuk meningkatkan kompetensi dan memperbanyak developer di Indonesia. ’’Kita bekerja sama dengan berbagai pihak terkait dengan industri teknologi yang ada di Indonesia,” katanya.

Dalam BDD, Bekraf dan pemateri memberikan dukungan, pengalaman, tips dan inspirasi dalam pengembangan industri digital khususnya seputar internet of things (IoT) dan aplikasi Android. Misalnya, cara menentukan arah dan jenis aplikasi yang ingin dibuat serta memilih jenis platform yang pas untuk awal pengembangan aplikasi.

’’Kegiatan tersebut diharapkan bisa memperbanyak developer lokal yang bisa bersaing secara global,’’ pungkas Ricky.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

Leave a Reply