Bekraf dan Dicoding Gelar “Bekraf Developer Day”

Bekraf dan Dicoding Gelar “Bekraf Developer Day” (Foto: codepolitan.com/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Dicoding akan mengelar acara bertajuk “Bekraf Developer Day”. Acara yang akan dihelat pada 30 Juli 2016 ini ditujukan untuk para developer yang berada di Yogyakarta.

Acara Bekraf Developer Day ini mengusung tema “Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Digital”. Beberapa praktisi aplikasi, web, game, dan IoT akan memberikan bimbingan kepada para developer untuk membangun kemandirian bangsa.

Didukung Asosiasi Digital Kreatif, Komunitas ID Android, Gamelan, Dirakit, Codepolitan, dan berbagai macam perusahaan Teknologi Indonesia, acara akan diselenggarakan secara gratis di Sheraton Mustika yang berlokasi di jalan Laksda Adisucipto KM 8.7, Depok, Yogyakarta.

Acara tersebut akan dimulai pada pukul 08.30 hingga 17.00 WIB, yang dibagi dalam dua sesi: Sesi Umum dan Sesi Parallel. Pada Sesi Umum,  beberapa pembicara, seperti Hari Sungkari selaku Deputi Infrastruktur Bekraf, Gunawan Susanto selaku President Director IBM Indonesia, Harry K. Nugraha selaku Country Manager Intel Indonesia, Joseph Lumban Gaol selaku Chief Digital Service Officer XL Axiata, dan Alfred Boediman selaku VP of SamsungR&D Institute Indonesia, akan menyampaikan materi dalam sebuah keynote.

Selain itu, pada Sesi Umum, para peserta dapat berdiskusi melalui acara Talkshow tentang berbagai hal terkait pengembangan dunia digital. Setelah itu, pada Sesi Parallel, para peserta dapat mengikuti Sesi Aplikasi yang dipersembahkan oleh Komunitas ID Android, Sesi Game oleh Gamelan, Sesi Web oleh Asosiasi Digital Kreatif Indonesia, atau Sesi Internet of Things oleh Dirakit. Pada Sesi Parallel ini, akan terdapat Sesi Inspirasi, Live Coding, dan Talkshow pada masing-masing sesi.

 

HENNI T. SOELAEMAN

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY