BEKRAF Cari Startup Untuk Kompetisi di Istanbul

Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif. (Foto: dok.Bekraf/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) secara resmi membuka pendaftaran untuk para startup yang ingin dapat mengikuti program Startup Istanbul 2016 di Istanbul, Turki. BEKRAF akan memberikan sponsor untuk 10 Startup terbaik yang mengikuti ajang kompeteisi dan konferensi startup terbesar di Eurasia.

Program Startup Istanbul merupakan ajang perkumpulan dari pemimpin-pemimpin startup dan juga perusahaan internet, angel investors dan juga pemodal ventura (VC) dari Asia dan Eropa (Eurasia). Acara ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 6-10 Oktober 2016. Acara tahun ini akan menghadirkan lebih dari 500 startups dan lebih dari 4000 peserta.

Tujuan dari acara ini ialah networking. Waktu disediakan untuk dapat menjalin relasi dengan para founder, eksekutif, pengusaha dan juga investor terbaik regional. Acara tahun ini diperkirakan akan dapat menghadirkan lebih dari 500 startups dan juga lebih dari 4.000 peserta.

Dalam twitter @bekrafID disebutkan beberapa kriteria untuk para startup founders yang ingin dapat mengikuti program ini antara lain:

– Sudah pernah mengikuti program inkubasi bisnis ataupun teknologi sebelumnya

– Produk sudah pernah launch atau live lebih dari 2 bulan

– Sudah menunjukkan early traction untuk startup seperti halnya traffic, membership ataupun revenue

Untuk para founders yang ingin dapat mengikuti program ini, dapat melakukan registrasi paling lambat tanggal 29 Juli 2016.

Setelah mendaftar, nanti akan disaring hingga top 20 finalis yang akan diumumkan tanggal 1 Agustus. Nantinya para peserta Top 20 akan diundang untuk dapat melakukan pitching pada tanggal 3 dan 4 Agustus langsung di hadapan tim BEKRAF yang akan memilih sampai Top 10.

Pengumuman finalis Top 10 yang akan disponsori oleh BEKRAF akan dilakukan pada tanggal 5 Agustus 2016. Top 10 startup founders inilah yang nantinya akan segera diberangkatkan oleh BEKRAF menuju ke Startup Istanbul untuk bisa melakukan pitching dan dapat mewakili Indonesia di ajang kompetisi startup bergengsi Eurasia.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY