BCA Raih SQ Award 2016

BCA raih Service Quality (SQ) Award 2016. (Foto : Dok.BCA/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan anak perusahaan meraih enam penghargaan di Service Quality (SQ) Award 2016. Penghargaan ini diberikan pada perusahaan berbasis pelanggan yang ingin meningkatkan kualitas layanan pada konsumen.

BCA meraih predikat Diamond untuk kategori Regular Banking (Domestic), Platinum Credit Card, Regular Credit Card, Priority Banking, Financing Automotive (BCA Finance), dan Sharia Banking (BCA Syariah).

“Penghargaan ini menjadi sebuah apresiasi bagi seluruh keluarga besar BCA dalam memberi pelayanan perbankan berkualitas pada nasabahnya. Selama ini kami bekerja keras dan berupaya agar nasabah mendapat pengalaman positif tiap bertransaksi. Tiap pengalaman nasabah menjadi evaluasi bagi kami untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi demi memenuhi kebutuhan nasabah,” kata Armand W. Hartono Direktur BCA dalam pernyataan resmi, baru-baru ini.

Armand mengatakan, kepuasan pelanggan menjadi tantangan tersendiri bagi dunia perbankan saat ini. Sebab, nasabah punya beragam karakteristik dan kebutuhan, kemudian bank harus menyiapkan diri untuk mendengarkan dan memberi respon terhadap tiap harapan nasabah.

”Ke depannya, BCA akan terus meningkatkan kualitas pelayanan perbankan dalam rangka memberi layanan terbaik pada nasabah setia BCA. Kepuasan pelanggan menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi kami,” ujar Armand.

Penghargaan ini SQ Award 2016 diberikan berdasarkan hasil penilaian dengan metode Survei Service Quality Index (SQIndex) melalui wawancara tatap muka dengan pelanggan/nasabah di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Medan.

STEVY WIDIA