Baznas Gandeng MatahariMall.com Luncurkan Zakat Digital

Baznas dan MatahariMall meluncurkan layanan zakat digital. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng MatahariMall.com meluncurkan zakat digital. Dengan ini masyarakat dapat membayar zakat baik itu zakat profesi maupun mall secara online.

Arifin Purwakananta Direktur Koordinasi Pengumpulan Komunikasi dan Informasi Zakat Nasional mengatakan kerja sama ini salah satunya mempermudah masyarakat Indonesia maupun seluruh dunia untuk menunaikan rukun Islam yang ke-4.

“Mengapa Baznas melakukan kerjasama ini, Baznas bertekad terus berinovasi memberikan kemudahan layanan orang berzakat,” kata Arifin dalam keterangan resmi Kamis (1/6/2017) ini di Jakarta.

Menurut Arifin, selain memberi kemudahan untuk berzakat program ini juga dijamin transparan dan akuntabilias mengingat Baznas merupakan lembaga non-struktural yang sudah terakreditasi langsung dan ditunjuk Presiden Indonesia melalui Kementerian Agama.

“Kami diwajibkan untuk transparan kami diwajibkan untuk akuntable dan memberikan bukti di masyarakat tentang manfaat zakat untuk itu kami bergandengan tangan dengan MatahariMall.com untuk memberikan kemudahan sekaligus transparansi, akuntibility terhadap semua zakat yang disalurkan melalui Baznas,” tegasnya.

Ia mengaku telah mengkoordinir 514 Baznas Kabupaten atau Kota di seluruh Indonesia.Melalui kolaborasi ini Arifin berharap layanan bisa diterima oleh publik. Apalagi masyarakat bisa langsung mem-viralkan sesuatu yang baik kepada masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Baznas bisa cepat, Baznas bisa lincah melayani masyarakat dengan baik sebagaimana MatahariMall.com melayani customer-nya dengan baik,” pungkasnya.

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY