Barang yang Diburu di e-Commerce Selama Ramadan

Pusat perbelanjaan mulai menyediakan tempat untuk produk UMKM. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Usai terima tunjangan hari raya (THR) biasanay orang mulai sibuk berbelanja. Kini sasaran tujuan adalah sejumlah e-commerce. Pasalnya semakin banyak orang Indonesia berbelanja ke e-commerce melalui smartphone.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, dalam siaran pers, Jumat (16/6/2017) mengatakan, waktu favorit belanja di e-commerce itu berlangsung di antara pukul 12 hingga 2 siang selama Ramadan berdasarkan data tahun lalu. Sebanyak 90 % konsumen berbelanja melalui smartphone.

Secara total, pada Ramadhan tahun lalu kami mendapatkan kenaikan jumlah order 50 % lebih besar bila dibandingkan dengan bulan non-Ramadhan.”

Apa saja barang-barang yang diburu di e-commerce selama Ramadan?

Busana
Gamis jadi salah satu pilihan favorit perempuan yang ingin berbusana syar’i ini jadi produk paling laris di Lazada tahun lalu, khususnya jelang imsak hingga matahari terbit.

Makanan kaleng
Kue kering yang selalu meramaikan meja makan saat Lebaran adalah produk makanan terlaris jelang Idulfitri, Lazada memperkirakan tahun ini produk yang sama masih digemari.

Perlengkapan Dapur
Tahun lalu banyak konsumen membeli blender yang mempermudah tugas menyajikan minuman segar untuk para tamu yang datang saat bersilaturahmi.

Furnitur dan Dekorasi
Set bantal sofa menjadi pilihan utama konsumen dalam kategori produk dekorasi untuk mempercantik rumah yang akan dikunjungi banyak tamu saat bersilaturahmi.

Kesehatan dan Kecantikan

Tahun lalu eyeliner, pelembab wajah serta foundation concealers jadi primadona di kategori ini.

Barang elektronik
Tahun lalu TV Smart LED Ultra 3D dengan lebar layar 79 inci, menjadi salah satu produk high-end ekslusif yang diincar konsumen untuk memeriahkan perayaan hari Lebaran.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY