Bantu Gerakkan Perekonomian, BSD City Akan Gelar Pekan Raya Indonesia

YOUNGSTERS.id - Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City akan menyelenggarakan Pekan Raya Indonesia (PRI), pada 20 Oktober-6 November 2016.

Menurut Irwan Oetama, Ketua Umum Pekan Raya Indonesia, tujuan digelarnya PRI sebagai bentuk dukungan pihak swasta dalam menggerakkan perekonomian. ”PRI merupakan salah satu upaya kami, pihak swasta, membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional,” ujar Irwan.

Disebutkan Irwan, pada PRI nanti, bukan hanya merek-merek besar ternama yang akan tampil. Tetapi produk dari UKM dan ekonomi kreatif juga akan ambil bagian. PRI berupaya memajukan industri dalam negeri dengan menonjolkan produk-produk lokal. Di mana pihak panitia menyiapkan 4 area untuk UKM.

“Di saat perekonomian nasional stagnan, dibutuhkan upaya mem-boost perekonomian agar bergerak lagi,” imbuh Ernawan, Ketua Harian Pekan Raya Indonesia.

Oleh karena itu, selain UKM dan industri kreatif, pameran yang menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi tersebut juga memberi tempat bagi usaha kuliner dan fashion dalam negeri.

PRI menyebut diri sebagai pesta keluarga karena anak-anak pun bisa menikmati hiburan edukatif melalui atraksi yang menyenangkan. Hingga kini, sudah lebih dari 30% perusahaan telah mendaftarkan diri sebagai peserta.

Ditargetkan, selama 18 hari penyelenggaraan PRI bisa menggaet 1 juta pengunjung. Angka tersebut cukup rasional karena PRI akan menjadi pesta rakyat dan pesta keluarga Indonesia.

Selama penyelenggaraan, PRI akan dibuka pada Senin-Kamis pukul 10.00-22.00 WIB, Jumat pukul 15-23 WIB, dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-23.00 WIB. Harga tiket masuk Senin-Jumat adalah Rp20 ribu dan Sabtu-Minggu Rp30 ribu.

Untuk penjualan tiket, pihak penyelenggara menyiapkan 7 titik penjualan tiket. Juga, bekerja sama dengan bank, supermarket, penjualan secara online, dan saat masuk parkir.

 

ANGGIE ADJ SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY