Bank Indonesia Dukung Wirausaha Pertanian

Wirausaha pertanian (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Bank Indonesia mendukung pengembangan wirausaha pertanian. Bank sentral ini memberikan sejumlah bantuan, berupa green house dan sistem instalasi hidroponik, kepada Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Bantuan ini diharapkan bisa menjadi lokasi percontohan dan pembelajaran bukan hanya mahasiswa IPB, namun juga mahasiswa di luar IPB, dan masyarakat umum untuk mengenal dan belajar lebih jauh untuk memiliki usaha di bidang pertanian sehingga kedepannya sektor pertanian dapat lebih berkembang, memiliki inflasi yang rendah dan stabil,” kata Yunita Resmi Sari Kepala Departemen Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) BI dilansir Merdeka.com Jumat (11/3) di Sabisa Farm IPB, Bogor.

Menurut Yunita, bantuan ini bisa meningkatkan peran sektor pertanian dalam menekan inflasi. Tahun lalu, inflasi tercatat sebesar 3,35 persen atau lebih rendah dari sebelumnya.

“Pencapaian sasaran inflasi tersebut didukung oleh inflasi volatile food yang cukup rendah mencapai 4,84 persen,” katanya.

“Dan tidak terlepas dari kebijakan pengendalian inflasi yang ditempuh oleh Bank Indonesia dan Pemerintah dalam mendorong peningkatan produksi dan memperbaiki distribusi serta meminimalkan berbagai distorsi harga bahan pangan.”

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY