Bandung Awards 2016, Apresiasi Bagi Pelaku Usaha Wisata

YOUNGSTERS.id - Kendati kondisi ekonomi global masih lesu, toh kunjungan wisatawan ke Bandung masih tinggi. Hal ini tidak terlepas dari kontribusi para pelaku industri pariwisata. Oleh karena itu, sebagai bentuk aprsesiasi kepada para pelaku industri pariwiasata diberikan penghargaan Bandung Awards.

“Penghargaan ini kita berikan kepada individu, pemerintah, swasta, perhotelan, travel dan lain sebagainya. Harapannya agar mereka terus terpacu dan konsen di dunia pariwisata,” kata Jack Febrian Rusdi, Penanggung Jawab Bandung Awards 2016, dalam siaran persenya Rabu (17/2/2016).

Menurut Jack, Bandung Awards 2016 ini merupakan gelaran yang kedua kalinya, sejak dihelat pada tahun lalu. Di gelaran ini, seluruh pelaku pariwisata dari berbagai sektor bertemu dan saling berbagi, terutama tentang dunia pariwisata. “Dan kegiatan seperti ini sangat jarang dilakukan di Bandung maupun di kota besar lainnya,” ungkap Jack.

Menyikapi kesiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), Jack mengungkapkan pelaku industri pariwisata jauh-jauh hari sudah siap. “Disini juga dibicarakan kesiapan pihak hotel, destinasi wisata, restoran, transportasi dan sebagainya. Karena itu diperlukan SDM yang profesional dibidangnya masing-masing,” tukas Jack.

 

ANGGIE ADJI SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY