Avast luncurkan Wi-Fi Finder

Avast Wi-Fi Finder. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Avast Software memperkenalkan Avast Wi-Fi Finder dalam Bahasa Indonesia. Ini merupakan merupakan aplikasi Android untuk membantu menemukan koneksi Wi-Fi dimana pun pengguna berada.

Dengan Avast Wi-Fi Finder, koneksi ke sambungan Wi-Fi yang aman tanpa perlu memikirkan paket data, biaya jelajah (roaming), koneksi yang lamban dan biaya kelebihan pemakaian (overage).

“Banyak dari kita seringkali dihadapkan pada situasi sulit menemukan koneksi Wi-Fi yang handal dan aman ketika melakukan perjalanan. “Dengan Avast Wi-Fi Finder, pengguna dapat menemukan koneksi Wi-Fi yang aman dan cepat dimanapun mereka berada, entah itu di gym, hotel, bandara, perpustakaan atau kafe,” kata Gagan Singh, President of Mobile, Avast dalam siaran pers Senin (4/7/2016).

Avast Wi-Fi Finder berfungsi untuk menemukan dan terkoneksi ke hotspot dengan sangat cepat dan aman pada sekali klik. Selain itu, dapat terhubung ke koneksi Wi-Fi dengan cepat tanpa harus mengorbankan privasi. Menemukan sekumpulan hotspot Wi-Fi, yang direkomendasikan oleh pengguna-pengguna sekitar dan Menemukan hotspot Wi-Fi tanpa perlu terkoneksi internet.

Dengan Avast Wi-Fi Finder’s Offline Mode, pengguna dapat mengunduh peta Wi-Fi hotspot di setiap negara tanpa harus terkoneksi ke internet dan gratis biaya jelajah (roaming), yang berguna dalam setiap perjalanan ke luar negeri.
Pada Agustus 2015, Avast meluncurkan program crowdsourcing yang memberikan pengguna Avast Mobile Security kapasitas untuk menemukan lokasi-lokasi Wi-Fi terdekat.

Dengan mengajak 230 juta pengguna, Avast telah berhasil mengoleksi banyak lokasi hotspot Wi-Fi dari para relawan dan mengevaluasi tingkat keamanan setiap hotspot tersebut terlebih dahulu sebelum meluncurkan Avast Wi-Fi Finder.

Avast Wi-Fi Finder memiliki lebih dari 1 juta pengguna hostpot dalam database globalnya, termasuk yang berada di Indonesia. Sebanyak 5,000 hotspot ditambahkan dalam daftar hotsopot setiap harinya.
Avast Wi-Fi Finder dapat diunduh dan tersedia secara gratis.

STEVY WIDIA