Astra Salurkan Beasiswa Kepada Anak-anak Karyawannya Yang Berprestasi

Astra Salurkan Beasiswa Kepada Anak-anak Karyawannya Yang Berprestasi (Foto: Astra/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Dengan tema “Mengukir Prestasi Membangun Negeri”, Koperasi Astra kembali memberikan beasiswa kepada anak-anak karyawan Grup Astra. Tahun ini dana beasiswa yang disalurkan sebesar Rp 6,1 miliar.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan di Ocean Ecopark Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (6/8/2016). Ketua Umum Pengurus Koperasi Astra International, Pongki Pamungkas, menyerahkan beasiswa kepada delapan orang perwakilan siswa berprestasi. Penyerahan ini disaksikan oleh para penerima beasiswa di wilayah Jabodetabek, orangtua siswa serta para undangan lainnya, termasuk eksekutif Grup Astra.

“Semakin banyak siswa berprestasi turut meningkatkan jumlah penerima beasiswa. Tahun lalu ada 3.280 siswa, pada tahun ini menjadi 3.700 siswa, meningkat 12,8%. Peningkatan prosentase ini pun berpengaruh pada bertambahnya dana beasiswa yang disalurkan, meningkat dari Rp 5,3 miliar pada 2015 menjadi Rp 6,1 miliar pada 2016,” ujar Pongki, dalam keterangan tertulisnya.

Sejak tahun 2001, Koperasi Astra International (KAI) telah menyalurkan dana beasiswa sebesar Rp 39,9 miliar kepada 26.904 siswa di seluruh Indonesia.

Salah satu insan Astra di PT Surya Artha Nusantara Finance, yaitu Edy P. Kurniawan yang merupakan orangtua dari Dyar Rana Arifah, mengungkapkan rasa terimakasihnya pada KAI. Sekarang putrinya telah menyelesaikan S1 dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung dengan predikat Cum Laude, IPK 3,59.

“Anak saya mendapat beasiswa dari SD hingga SMA. Kesempatan itu membuat anak saya belajar dengan sungguh-sungguh untuk mempertahankan prestasinya. Saya bahagia sekali karena beasiswa ini telah meringankan beban saya, serta membuat anak saya punya prestasi yang baik dalam pendidikannya,” ungkap Edy.

Untuk mendapat beasiswa KAI, kriterianya tidak hanya dilihat dari prestasi akademiknya, tetapi juga prestasi non-akademik. Misalnya Ghiffari Akramullah, putra dari Henny Haryani insan Astra dari PT Marga Mandala Sakti, mencatatkan prestasi non-akademik dalam bidang renang dan sudah menjuarai beragam kompetisi tingkat regional hingga mendapat juara II di Olimpiade Tingkat Provinsi Banten pada tahun 2015.

 

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY