Apresiasi Facebook Untuk UKM

YOUNGSTERS.id - – Facebook sebagai salah satu media sosial akan memberikan penghargaan bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang menggunakan fasilitas di Facebook di tahun 2016.

Facebook Awards 2016 ini akan memberikan kesempatan kepada semua UKM di semua Negara untuk diakui hasil karyanya di tingkat regional. Dan untuk pertama kalinya, FB Awards akan memberi apresiasi untuk pengiklan UKM yang telah menghasilkan hasil efektif dan menakjubkan. Pemenang dari kategori ini akan menerima FB Ad Credits.

Sesungguhnya ada beberapa kategori untuk FB Award ini. Pertama untuk kategori Penggunaan brand Facebook terbaik. Penghargaan ini untuk konsep kampanye Facebook dan Instagram yang paling kreatif, orisinil dan memiliki eksekusi yang baik. Contoh: Lexus 1000 to 1.

Lalu kategori Inovasi yakni penghargaan untuk kampanye yang tidak hanya kreatif tetapi juga melibatkan pelanggan dengan cara yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Contoh: GT Ride Viral Gaming for Kia.

Dan untuk pertama kalinya ada kategori untuk UKM. Penghargaan ini bagi mereka yang telah berhasil mendapat perhatian dari pelanggan lokal dan mendorong hasil akhir dengan cara berpikir kreatif di Facebook dan Instagram.

Selain itu ada kategori Social for Good: Penghargaan untuk kampanye organisasi non-profit yang secara kreatif berhasil meningkatkan tingkat kesadaran dan mendorong perubahan sosial yang positif dengan menggunakan Facebook atau Instagram. Contoh: ALS Ice Bucket Challenge, Kafa.

Juga ada Kategori Integrated yakni penghargaan untuk kampanye yang secara kreatif menggunakan Facebook sebagai bagian dari keseluruhan media yang beragam. Contoh: P&G Always “Like a Girl”.

Juri ajang ini merupakan eksekutif kreatif lokal dari setiap kawasan pada event Voting Regional. Penilaian meliputi beberapa aspek, termasuk proses kreatif terbaik dalam pemasaran serta hasil bisnis yang efektif.

Di tahun 2015 lalu, Facebook Awards menjadi penghargaan dengan koleksi kreatif terbesar dan yang paling inspiratif sejauh ini. Facebook menilai 2.700 pendaftar dari 160 negara yang memberikan gambaran tingkat kreativitas dan inovasi yang mereka tampilkan di Facebook, Instagram, bahkan seluruh industri.

 

STEVY WIDIA