Apple Akan Bangun Pusat Inovasi di Indonesia

Apple membuat program iOS Developer Academy. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Perusahaan teknologi multinasional asal Amerika Serikat Apple Inc berkomitmen membangun pusat inovasi untuk pengembangan perangkat lunak di Indonesia. Mereka bahkan sudah menyampaikan itu pada Menteri Perindustrian RI.

“Mereka komit untuk bangun innovation center. Ada konsep pengembangan software dan kaitannya dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN),” kata Menteri Perindustri Airlangga Hartarto dilansir Antara, Selasa (25/10/2016) di Jakarta.

Airlangga mengatakan hal tersebut usai bertemu dengan pihak Apple untuk berdiskusi terkait rencana investasi tersebut di Gedung Kemenperin, Jakarta.

Airlangga memaparkan, pusat inovasi tersebut nantinya akan mengembangkan inovasi baru untuk menciptakan aplikasi yang dapat digunakan pada gawai yang mereka produksi.

Menurut Airlangga, Apple berkomitmen untuk membangun pusat inovasi di Indonesia karena melihat potensi pasar yang besar.

“Mereka melihat bahwa Indonesia ini negara yang potensial, negara yang besar di ASEAN. Kami mendukung,” ungkap Airlangga.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY