Aplikasi SOS 1Health, Cara Mudah Memanggil Ambulans

COO 1Health, Irwan Hartanto (kir). Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Ambulans merupakan hal yang paling dibutuhkan agar penderita dapat tertolong segera dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, masih sulit memanggil ambulans saat keadaan darurat di Jakarta. Untuk mengatasi masalah tersebut, First Media bersama Siloam meluncurkan aplikasi SOS 1Health.

Ini merupakan aplikasi mobile yang dikhususkan untuk melakukan panggilan ataupun permintaan ambulans hanya dengan sentuhan jari. COO 1Health, Irwan Hartanto, mengatakan, dalam keadaan darurat dan membutuhkan pertolongan medis, ambulans merupakan hal yang paling dibutuhkan agar penderita dapat tertolong segera dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Bukanlah hal mudah untuk memanggil ambulans di Jakarta. Untuk itu, dihadirkan aplikasi yang membantu masyarakat dalam memanggil ambulans dalam keadaan darurat, yaitu aplikasi SOS 1Health,” kata Irwan dalam keterangan pers baru-baru ini di Jakarta.

Menurut doa , hampir 80 %kehidupan manusia berhubungan dengan digital. Karenanya, kehadiran aplikasi ini tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terbiasa dengan konsep digital.

“Aplikasi ini telah dikembangkan selama 3 bulan. Diharapkan, aplikasi ini akan semakin memudahkan dan menotong tahapan yang biasanya terjadi saat memanggil ambulans,” ujarnya.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, aplikasi SOS 1 Health bisa diunduh secara gratis di platform iOS. Tidak hanya itu, kata dia, layanan ambulans tersebut juga gratis dan langsung mendapatkan penanganan di rumah sakit Siloam terdekat.

“Untuk tahun depan, aplikasi ini direncanakan akan hadir di platform Android,” tambahnya. Aplikasi kesehatan SOS Siloam 1Health bisa diunduh melalui link berikut, SOS Siloam 1Health.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY