Aplikasi Peduli Sekitar, Beri Informasi Lembaga Sosial Terdekat

Rontikeky & Friends, Startup di bidang teknologi informasi yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Anda ingin berdonasi namun belum mendapatkan lembaga yang cocok, bisa mencoba aplikasi Peduli Sekitar. Ini adalah aplikasi sosial yang memberi informasi keberadaan lembaga social terdekat.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Rontikeky & Friends, Startup di bidang teknologi informasi yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur. Dengan aplikasi tersebut calon donatur bisa mendapatkan informasi keberadaan lembaga sosial terdekat.

“Filosofi dasar Peduli Sekitar adalah bantuan yang diberikan kepada lembaga sosial tidak selalu berbentuk uang, bantuan dapat berupa layanan perbaikan rumah lembaga sosial atau dapat berbentuk sumbangan produktif semisal pelatihan komputer, ” kata Muhammad Ainur Rony, pendiri Rontikeky & Friends dalam keterangan tertulis, Senin (19/6/2017).

Menurut dia, aplikasi ini juga dapat membantu apa yang sedang dibutuhkan lembaga sosial tersebut. Aplikasi ini tak hanya membantu donatur yang ingin memberi bantuan dalam bentuk uang, bantuan lain pun dimungkinkan.

Diluncurkan pada 14 Juni lalu, aplikasi ini diharapkan dapat menjembatani semangat berdonasi para donatur dan lembaga sosial yang selama ini mengasuh anak yatim dan warga kurang beruntung lainnya.

Melalui aplikasi ini, donatur bisa langsung memberikan bantuan yang diinginkan, kata Ketua Program Studi Teknik Informatika Universitas Budi Luhur tersebut.

Rony berharap semua orang bisa saling terhubung membantu secara langsung, entah dalam bentuk uang, atau bukan uang. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Playstore secara cuma-cuma.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY