Aplikasi Naxi Memudahkan Reservasi Taksi

Naxi hadir untuk memberikan kenyamanan dalam melakukan pemesanan taxi (Foto: Gametechno/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Belakangan, persaingan operator layanan transportasi, khususnya taksi, semakin sengit. Termasuk pemanfaatan teknologi digital untuk mendapatkan penumpang dengan lebih mudah. Di sisi lain, ada perkembangan pesat perilaku masyarakat terkait penggunaan gadget. Itulah yang mendorong munculnya aplikasi mobile Naxi.

Naxi merupakan aplikasi reservasi taksi yang dikembangkan unit bisnis Universitas Gadjah Mada, Gametechno, yang bekerjasama dengan KSU Pataga & PT Arga Surya Alam Perkasa.

Menurut pihak Gametechno, Naxi hadir untuk memberikan layanan dan pengalaman menyenangkan dalam memesan taksi. Melalui Naxi, pengguna dapat melakukan reservasi dengan cepat, aman, dan mudah. Setiap order pesanan yang masuk, akan langsung didistribusikan oleh operator kepada driver yang berada di posisi paling dekat dengan pemesan. “Naxi mengedepankan pelayanan cepat dalam pemesanan serta penjemputan,” katanya.

Seluruh armada yang tergabung di Naxi telah memiliki standar kenyamanan, keamanan, dan memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun dalam melayani pelanggan taksi. Selain itu, sopir serta operator Naxi pun telah mendapatkan pelatihan khusus dari tim Gamatechno. Oleh karenanya, pengguna tidak perlu merasa khawatir dalam menggunakan jasa Naxi.

Saat ini, Gamatechno membuka peluang untuk armada-armada taksi lain untuk dapat bergabung dengan Naxi. Terhitung sejak Juni 2016, Koperasi Primkopau II Lanud Adisutjipto (Rajawali Taxi) juga telah menjadi bagian dari Naxi. Saat ini, aplikasi Naxi sudah dapat diunduh di Play Store secara gratis. “Ke depannya, Naxi diharapkan dapat berkembang di kota-kota lain di Indonesia guna mendukung kemudahan transportasi dan mampu mewujudkan konsep smart citydi Indonesia,” katanya lagi.

Sebelumnya, Gamatechno telah sukses mengembangkan aplikasi sejenis, yakni CallJack di Yogyakarta, serta Caktrans di Surabaya. Keduanya merupakan layanan antar berbasis motor yang memiliki fitur antar penumpang dan barang.

 

FAHRUL ANWAR

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY