Aplikasi LINE Kini Layani Transaksi Perbankan

Bekerja sama dengan Bank Mandiri, LINE baru saja meluncurkan fitur pembayaran LINE pay yang sudah terintegrasi dengan produk uang elektronik Mandiri e-cash. (Foto: Infobank/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Aplikasi pesan LINE kini tidak hanya menawarkan layanan pesan singkat, telepon dan video call gratis, tetapi juga menawarkan kemudahan bagi penggunanya dalam bertransaksi perbankan secara elektronik. Kini lewat kerja sama LINE Pay dan Mandiri, Anda bisa menikmati layanan membeli pulsa, pembelian token PLN, transfer, hingga belanja offline dan online.

Fitur pembayaran LINE pay yang sudah terintegrasi dengan produk uang elektronik Mandiri e-cash.Layanan ini bisa dinikmati oleh pengguna LINE yang telah menjadi nasabah ataupun non nasabah Bank Mandiri.

“Kami percaya layanan LINE pay e-cash ini dapat mendukung gerakan financial technology dan cashless society untuk membantu pengguna yang belum menggunakan jasa perbankan dalam melakukan transaksi perbankan dengan lebih mudah,” ujar Managing Director LINE Indonesia, Ongki Kurniawan dalam keterangan pers Senin (7/11/2016) di Jakarta.

Bagi pengguna Mandiri e-cash, layanan ini dapat diakses dengan menghubungkan nomor Mandiri e-cash dengan LINE pay. Sedangkan bagi pengguna LINE yang belum memiliki Mandiri e-cash, dapat langsung membuat rekening Mandiri e-cash melalui LINE pay.

Melalui fitur baru tersebut, lanjut Ongki, pengguna LINE kini bisa melakukan transaksi perbankan sehari-hari seperti membeli pulsa, pembelian token PLN, transfer, maupun belanja offline dan online. Kedepannya fitur ini juga bisa digunakan untuk membeli berbagai stiker yang ada di LINE.

Sementara itu Direktur Digital Banking & Technology Bank Mandiri, Rico U. Frans mengatakan, kolaborasi ini dilatar belakangi oleh kesamaan target pasar antara Mandiri e-cash dan pengguna LINE, yakni segmen anak muda dengan digital lifestyle. Dia memaparkan, hingga September 2016, pengguna aktif Mandiri e-cash tercatat sebanyak 1,7 juta atau meningkat 297 % dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Dengan LINE Pay e-cash, Bank Mandiri ingin memberikan kemudahan dan layanan nilai tambah bagi lebih dari 90 juta pengguna aplikasi LINE di Indonesia. Melalui inovasi terbaru dan pertama kali di perbankan Indonesia ini, kini transfer e-cash dapat dilakukan semudah kirim pesan di aplikasi LINE,” kata Rico.

Bank Mandiri juga telah mengintegrasikan Mandiri e-cash dengan fitur pembayaran LINE Pay. Dengan kolaborasi tersebut, 90 juta pengguna aplikasi LINE kini bisa menikmati layanan yang selama ini disediakan Mandiri e-cash, seperti membeli pulsa, pembelian token PLN, transfer, maupun belanja offline dan online.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY