Aplikasi Ini Bisa Tes Kehamilan

Perempuan milenium beralih ke smartphone untuk menguji kehamilan. (foto : ilustrasi/istimewa)

YOUNGSTERS.id - Dengan teknologi digital, informasi apapun kini dapat dengan mudah didapat, termasuk penguji kehamilan.  Kini hadir First Response penguji kehamilan digital. Aplikasi ini dilengkapi Bluetooth untuk menyinkronkan ke aplikasi Pregnancy PRO.

Seperti sebagian besar merek First Response, Pregnancy PRO dapat mengonfirmasi kehamilan sampai enam hari sebelum haid. Tes perdana produk dari Perusahaan Church & Dwight Co, Inc dipamerkan di Consumer Electronics Show awal tahun ini.

“Ketika mencari jawaban atas sebuah pertanyaan, ibu milenium beralih ke smartphone mereka. Inilah sebabnya mengapa First Response merintis tes kehamilan pertama dan hanya perlu diaktifkan dengan bluetooth dan akses aplikasi. Ini bisa langsung memberikan informasi yang dibutuhkan selama perjalanan kehamilannya pada perangkat apa yang paling digunakan, smartphonenya,” ujar Stacey Feldman, VP pemasaran Church & Dwight seperti dilansir dari Rawstory, Senin (25/4/2016).

Pregnancy PRO memakan waktu sekitar tiga menit untuk mengonfirmasi hasil tesnya. Selama waktu tersebut aplikasi akan menawarkan salah satu dari tiga metode distraksi: Baik konten video dari santai atau teknik pernapasan. Para calon ibu juga bisa mengambil tes kesuburan dan kuis kontrasepsi. Jadi proses kehamilan pun dapat lebih direncanakan.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia