Aplikasi Ini Bisa Temukan Ponsel Hilang

Aplikasi bagi ponsel yang hilang. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Perusahaan penyedia perangkat lunak keamanan dunia, Avast Software, meluncurkan aplikasi Avast Anti-Theft versi terbaru. Dengan ini Anda dengan mudah menemukan lokasi, mengunci dan membunyikan alarm pada ponsel yang hilang atau dicuri dari perangkat mobile lain atau desktop manapun.

Avast Anti-Theft versi terbaru ini berfungsi apabila ponsel dicuri atau hilang. Pengguna cukup mengirim perintah short message service (SMS) ke ponselnya yang hilang tersebut. Atau mengunduh Avast Anti-Theft secara gratis pada perangkat Android lainnya untuk mengirim perintah jarak jauh. Dengan perintah tersebut, yang bisa juga dikirim melalui internet melalui akun Avast, pengguna akan mendapatkan akses penuh kesemua fitur yang disediakan oleh Avast Anti-Theft.

Semua fitur tersebut pada awalnya hanya tersedia bagi para pengguna premium, namun kini telah tersedia secara gratis. Adapun fitur andalan Avast Anti-Theft diantaranya, fitur Theftie yang memiliki kemampuan untuk memotret wajah maling yang mencuri ponsel, atau Sound Recording yang memiliki kemampuan untuk merekam suara sekitar pencuri sehingga dapat menentukan keberadaan ponselnya.

Hebatnya lagi, kedua fitur tersebut dapat memberikan petunjuk penting dalam menemukan perangkat yang hilang atau dicuri dan mengembalikannya ke pemilik yang sah.

STEVY WIDIA