Aplikasi BBM Rilis Fitur WebComics

BBM meluncurkan WebComics untuk pengguna BBM di Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Belakangan ini masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di aplikasi pesan ketimbang hal lain di perangkat mobile mereka. Apalagi berbagai layanan hiburan hadir disana, termasuk komik.

Menanggapi hal itu Creative Media Works yang mengoperasikan BBM meluncurkan WebComics untuk pengguna BBM di Indonesia. Peluncuran itu dilakukan melalui kerja sama dengan penerbit webtoon dan webnovel asal Korea, Neobazar.

CEO Creative Media Works, Matthew Talbot memaparkan, layanan gratis ini akan menyajikan beragam pilihan judul webtoon, baik dalam negeri maupun mancanegara. Penggemar komik akan mendapatkan beragam pilihan WebComics di menu Discover, yang terdapat di aplikasi pesan BBM.

“Kami berupaya menyediakan lebih banyak fitur untuk pengguna BBM, terutama pengguna paling aktif dan paling besar di Indonesia. WebComics akan menjadi tambahan hebat dan menyediakan banyak sekali bacaan, yang dapat diakses dengan mudah oleh pengguna kami,” kata Matthew Talbot, Rabu (7/6/2017) di Jakarta.

Melalui menu Discover, pengguna BBM dapat menjelajahi berbagai pilihan judul dari beragam kategori mulai dari kisah cinta, fantasi, rekaan ilmiah, misteri, komedi, drama, olahraga dan laga yang akan secara rutin diperbarui dengan rangkaian cerita baru.

Saat ini tersedia lebih dari 200 judul yang meliputi 135 webtoon dan 65 webnovel. WebComics untuk BBM saat ini sudah tersedia di perangkat Android, dan akan tersedia di perangkat iOS pada 14 Juni 2017 mendatang.Sebelumnya langkah serupa telah dilakukan aplikasi Line lewat Webtoon. Semua untuk memenuhi keinginan pasar yang tak pernah usai.

STEVY WIDIA