APJII Akan Gelar Pameran Tahunan Indonesia Internet Expo & Summit

APJII Akan Gelar Pameran Tahunan Indonesia Internet Expo & Summit (Foto: APJII/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Dalam rangka memperingati 20 tahun kehadirannya, sekaligus melihat potensi dan peluang atas pertumbuhan konten internet di Indonesia saat ini, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) akan menyelenggarakan pameran Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2016.

Pameran khusus untuk industri internet yang pertama diadakan di Indonesia ini akan diadakan pada 22-24 November 2016 di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta mulai dari pukul 10.00–21.00 WIB. Rencananya, hajatan IIXS ini akan diselenggarakan secara rutin tiap tahun.

“Acara ini akan menghadirkan berbagai pelaku di bidang telekomunikasi dan IT dengan menyajikan pameran, konferensi/summit, launching dan demonstrasi produk. Dengan tujuan untuk membuka kesempatan bagi para pengunjung dan pelaku industri untuk bertemu muka dan menjalin network baru, acara ini juga ditujukan sebagai wadah untuk para pelaku bisnis telekomunikasi dan digital guna meningkatkan performa. Juga, untuk memperluas ranah business to business (B2B) dan juga business to consumer (B2C),” jelas Ketua Umum APJII, Jamalul Izza, dalam keterangan tertulisnya.

Pameran akan diikuti oleh anggota dan non-anggota APJII, yang keseluruhannya terdiri dari Internet Service Provider (ISP), perusahaan penyedia teknologi (vendor), application development, cloud service, connectivity modules, data center, data analytics, mobile solutions, M2M systems & platforms, system integration network management, platform solutions, banking (mobile banking and payment gateway), perusahaan telekomunikasi dan yang lainnya. Berbagai Forum dan Gathering yang berkaitan dengan industri Internet juga akan dilaksanakan bersamaan dengan event IIXS ini.

Pengunjung juga dapat mengikuti dan menyaksikan sejumlah workshop & sharing session dari komunitas filmmaker, game developers, makerspace, IoT/robotics, Liga Digital, Hackaton (apps & software developers) dan para startup digital serta panggung hiburan dari para artis yang besar melalui Internet.

 

RADEN DIBI IRNAWAN