Alfacart Ajak Pelanggan Lestarikan Pulau Kecil

Alfacard.com melakukan penanaman mangrove di pantai Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu, Jakarta. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Pada peringatan HUT RI ke 71, Alfacart melibatkan aktivitis lingkungan dan pelanggan melakukan penanaman mangrove di pantai Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu, Jakarta. Ini bentuk partisipasi Alfacart.com dalam turut menjaga kelestarian pulau-pulau kecil sebagai bagian program #AlfacartBerdedikasi.

Program ini akan digelar secara berkesinambungan dan fokus pada pemberdayaan UMKM melalui pendekatan bisnis berbasis teknologi digital, pendidikan kewirausahaan berbasis teknologi digital, dan kepedulian lingkungan dengan melibatkan pelanggan.

“Program ini kami bangun berdasarkan komitmen untuk memajukan industri sekaligus mampu menghadirkan manfaat bagi masyarakat. Kami telah mengagendakan program yang menyasar konsumen dengan tujuan agar mereka menjadi konsumen yang cerdas dan sekaligus peduli terhadap lingkungannya,” papar Catherine Hindra Sutjahyo CEO Alfacart.com pada Rabu (17/8/2016) di Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu.

Kegiatan ini selain merupakan bentuk partisipasi Alfacart.com dalam turut menjaga kelestarian pulau-pulau kecil dari ancaman abrasi, juga merepresentasikan keberadaan bisnis Alfacat.com yang kian berkembang dan mampu menjangkau wilayah-wilayah yang berjarak jauh dari pusat kota.

Kegiatan ini, kata Catherine merupakan bentuk partisipasi Alfacart.com dalam turut menjaga kelestarian pulau-pulau kecil dari ancaman abrasi. Sekaligus merepresentasikan keberadaan bisnis Alfacat.com yang kian berkembang dan mampu menjangkau wilayah-wilayah yang berjarak jauh dari pusat kota.

Kegiatan lain yang dilakukan sebagai penanda dimulainya #AlfacartBerdedikasi adalah diselenggarakannya edukasi kepada siswa-siswi sekolah dasar tentang pentingnya untuk terus menjaga lingkungan dari gangguan sampah. Edukasi ini diharapkan mampu membangun komitmen diri yang kuat sejak usia dini tentang bagaimana menjadi konsumen yang pintar dalam mengelola sampah-sampah yang dihasilkan dari kegiatan berbelanja. Alfacart.com bersama-sama dengan konsumen juga menyumbangkan perangkat pendukung kegiatan belajar siswa.

STEVY WIDIA

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY